Followers

Jumat, 11 Desember 2009

Download Software Sholat


Berikut adalah software Salaat Time gratis, atau Software Waktu Sholat Gratis yang akan membantu Anda mengingatkan jika waktu sholat telah tiba. Memang kesibukan kita di depan komputer entah itu download mp3 islami Ramadhan, download video youtube Indonesia, buka Facebook, download film Indonesia, download theme hp, atau main game, kadang membuat kita lupa waktu. Software Salaat time yang bisa di download gratis ini yang akan membantu mengingatkan kalau waktu sholat sudah tiba.

Software Sholat ini mudah untuk di download dan di instal di komputer, ukuran filenya juga tidak besar 11.673 KB, sedangkan untuk bisa di instal software Sholat Islami ini cukup dibutuhkan komputer yang menggunakan sistem Windows 9X/ME/ NT/2000/XP/2003.
Agar Software Sholat ini langsung otomatis dijalankan setelah Anda Install, pada akhir proses instalasi beri tanda centang pada opsi [Start the application].

Cara menyetting Software Sholat atau Salaat Time:

1. Pilih opsi Options > Prayer Setting, atau dengan memilih icon bergambar bola dunia atau icon bergambar kalkulator, atau dengan klik kanan kemudian langsung pilih opsi Prayer Settings.
2. Terdapat dua pengaturan yang harus dilakukan, pertama adalah pengatur penentuan lokasi dan pengaturan metode kalkulasi yang digunakan. Pada bagian [Location] anda dapat memilih di negara mana pada opsi [Countries] dan dikota apa pada opsi [Cities] kini anda berada.
3. Pada bagian [Calculation Method] anda dapat menetukan metode kalkulasi apa yang digunakan untuk menentukan waktu sholat. Untuk negara Indonesia dan kota Jakarta, setelah membandingkan dengan waktu sholat yang ada, metode kalkulasi yang tepat adalah Calculation Method University of Islamic Sciences, Karachi. Setelah pengaturan selesai klik [OK].

Berikut beberapa kelebihan Sofware Sholat atau Salaat Time:

* Waktu sholat dapat diexport ke dalam file berformat txt, pilih menu [File] > [Export Prayer Times] kemudian tentukan format penaggalan yang akan digunakan dalam masehi atau hijriah, anda dapat membuat waktu sholat dalam waktu 1 bulan dan selama 1 tahun.
* Suara adzan yang akan diperdengarkan bisa diatur di setiap waktu sholat, pada menu [Options] > [Preferences] di bagian (Audio Settings). Terdapat 2 pilihan untuk adzan shubuh dan 3 pilihan untuk adzan waktu sholat yang lainnya,
* Tampilan waktu sholat bisa diatur secara mudah: untuk menampilkan waktu sholat dalam 1 hari dengan memilih tab [Daily], 1 bulan dengan memilih tab [Monthly], dan 1 tahun dengan memilih tab [Yearly].
* Dapat mendengarkan beberapa surat dan ayat pilihan pada menu [Quran],
* Dapat menentukan arah kiblat dengan melihat gambar penunjuk arah pada bagian [Qiblah Direction] di jendela utama.

Semoga Software Waktu Sholat atau Salaat Time ini bisa membantu mengingatkan Anda untuk menjalani ibadah sholat 5 waktu dengan tepat waktu meskipun Anda sibuk di depan komputer. Selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah sholat 5 waktu di bulan suci Ramadhan. Untuk mendownloadnya silakan berkunjung Label Download yang ada di samping. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments