Followers

Senin, 08 Februari 2010

Pemalsuan Arkeologi Terbesar (Mumi Palsu)


Pada tahun 2000, seorang Pakistan telah mengaku membeli sebuah mumi yang kemungkinan berasal dari tahun 600 S.M.

Mumi ini dibalut dengan gaya Mesir Kuno dan diletakkan pada peti kayu berlapis emas dengan ukiran di dalam kotak dari batu. Di batu tersebut terdapat beberapa pahatan faravahar. Mumi ini berada di atas cairan lilin bercampur madu dan dan ditutupi dengan sebongkah batu besar. Mumi ini memiliki mahkota di kepalanya.

Berita ini akhirnya sampai ke arkeologis Amerika Oscar White Muscarella. Amanollah Riggi, salah seorang perantara dari sang penjual, mengatakan bahwa pemiliknya adalah seorang keluarga Zoroastria dan membawa ke Pakistan. Sang penjual mengatakan bahwa ia adalah anak perempuan dari Raja Xerxes.

Teks cuneiform di peti tenyata mengandung teks dari prasati Behistun di Iran bagian barat. Tulisan ini ditulis ketika raja berikutnya, Darius. Ketika sang penjual mengirimkan sebuah bagian dari peti untuk diteliti, analisa mengatakan bahwa petinya berusia hanya 250 tahun. Muscarella mencurigai adanya pemalsuan.

Ketika profesor Pakistan Ahmad Dhani memeriksa mumi, ia mengetahui bahwa mumi tersebut tidak setua peti nya. Tulisan di tubuh mumi menggunakan tata bahasa Persia yang tidak tepat. Ilmuwan juga mengetahui bahwa mumifikasi tidak seperti Mesir Kuno. Walaupun banyak organ yang diambil, otak masih berada di dalam. Kecurigaan juga bertambah karena tubuh yang seharusnya sudah membusuk masih dalam keadaan baik.

Yang terburuk: Ibrahim menyimpulkan pada April 17, 2001 bahwa mumi ini ternyata hanya seorang perempuan modern berumur 21-25 yang mati dibunuh dan meninggal pada tahun 1996. Polisi dan Interpol kemudian mencari sang pembunuh dan menangkap beberapa orang di Baluchistan.

2 komentar:

  1. The Abercrombie and Fitch style has lived much longer than Abercrombie its counterparts from the 1980s; Abercrombie Sale it may be because of its relatively Cheap Abercrombie inoffensive style or Abercrombie outlet because people just love animals, abercrombie Jeans but it's less frowned upon.Today you can find high quality blanket and sheet sets in a cheetah print. Abercrombie Pants These are common enough that you could Abercrombie Tees even go to a department store and find them, so you should have no problem finding cheetah printed sheets Abercrombie Shorts and blankets if they are what you are looking for. Abercrombie Sweaters These can be a great accent to a more contemporary home theme, though obviously are not great for homes that are more conservatively or classically decorated. Curtains that have this type of pattern are more difficult to come by. You may have to go to interior design specialty stores, or look online order to find curtains with cheetah spots printed on them. However, in most cases if you can find them, they are usually not very expensive.

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments