Followers

Kamis, 25 Februari 2010

Ternyata Utang Manchester United sama dgn utang 36 klub Bundesliga I dan II Jerman

UEFA Ungkap Utang Klub Klub Inggris Dan Eropa

 Uni Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) melaporkan total utang klub-klub Inggris mencapai lebih 50 persen dari seluruh utang klub-klub Eropa.

Namun, nilai asset klub-klub top Liga Primer mencapai hampir 50 persen dari seluruh asset klub-klub Eropa daratan.

Angka-angka ini tertera dalam laporan posisi keuangan klub-klub yang dirilis UEFA. Disebutkan, total utang klub-klub Inggris mencapai £3.4 miliar, atau 56 persen dari seluruh utang klub-klub di seluruh Eropa.

Total nilai asset klub-klub Liga Primer mencapai £3.8 miliar, sama dengan 48 persen asset seluruh klub-klub di Eropa. Yang mengkhawatirkan adalah total nilai utang klub-klub Inggris mendekati total nilai assetnya.

Klub-klub Spanyol saat ini berutang £858 juta, kedua terbesar di Eropa, tapi nilai assetnya mencapai £2.5 miliar -- tiga kali lebih besar dari nilai utang.

Di Italia, utang klub-klub Serie A mencapai £442 juta, nilai asset mencapai £1.3 miliar.

Laporan lain mengatakan klub-klub Inggris terjerat utang setelah terjadinya pengambil-alihan dari pemilik lama ke pemilik baru.

Liverpool, misalnya, terbebani utang sedemikian besar setelah Tom Hicks dan George Gillett datang dan mengambil alih. Demikian pula Manchester United.

Bahkan utang MU, yang mencapai £716 juta, jauh lebih besar dari utang 36 klub Bundesliga I dan II Jerman. Utang klub-klub Bundesliga I saat ini mencapai £544 juta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments