Followers

Selasa, 16 Februari 2010

terungkap.. siapa sebenarnya ahmadinejad.


Baru terungkap kemarin. Ternyata Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, adalah keturunan Yahudi. Sebelum masuk agama Islam, Ahmadinejad, yang selama ini keras mengkritik Amerika Serikat dan Israel, ternyata memiliki nama Sabourjian. Kata ini adalah marga atau nama keluarga orang Yahudi, yang bermakna penenun.

Blog Berita mengutip artikel yang ditulis The Daily Telegraph pada Minggu hari ini. Silsilah darah Presiden Iran terungkap lewat sebuah foto dirinya yang dijepret staf kepresidenan saat Pemilu Iran beberapa waktu lalu. Kala itu Ahmadinejad difoto dengan sebuah kartu identitas diri di tangannya.


Sebuah laporan hari Sabtu kemarin menyebutkan, nama Presiden Iran saat lahir adalah Sabourjian. Kampung kelahirannya adalah Aradan, di sebelah tenggara Taheran, ibukota Iran.


Quote:
Sabourjian merupakan salah satu suku terkenal orang Yahudi. Kini Sabourjian termasuk dalam “daftar nama yang dilestarikan” oleh Departemen Dalam Negeri Iran.
Keluarganya mengubah namanya dari Sabourjian menjadi Mahmoud Ahmadinejad begitu dia masuk Islam, tidak lama setelah lahir.
PRESIDEN IRAN AHMADINEJAD Foto: Abrams/AP

PRESIDEN IRAN AHMADINEJAD Foto: Abrams/AP

Ahmadinejad sembunyikan masa lalu sebagai keturunan Yahudi

Sumber-sumber Telegraph mengatakan, Presiden Ahmadinejad sering menyerang isu Yahudi adalah merupakan upaya dia untuk menyembunyikan masa lalunya sebagai keturunan Yahudi.

Ali Nourizadeh, peneliti Center for Arab and Iranian Studies, mengatakan, “Latar belakang Mr. Ahmadinejad ini menjelaskan banyak hal tentang dirinya. Setiap anggota keluarga yang berubah agama memang akan mendapat nama baru. Dengan mengeluarkan statemen-statemen anti-Israel, dia sedang mencoba menyembunyikan hubungan darahnya dengan bangsa Yahudi.”

6 komentar:

  1. bagus la kalau mcm tu...biar org israel sedar yg org berbangsa israel sendiri enggan mengaku sebagai yahudi....biar lah ahmadinejad berketurunan israel sekalipun tapi beliau bukan beragama yahudi, beliau adalah seorang Islam...byk cobaan utk menjatuh kan pemimpin hebat ini, tp tidak kesampaian...

    BalasHapus
  2. no problemo.... mau dia keturunan yahudi ataupun jawa yang penting dia beragama islam. semakin isu ini tersebar semoga semakin banyak orang yahudi yang kontra dengan agamanya sendiri, biar mereka terpecah belah....ahmadinejad adalah salah seorang tokoh yang sangat ku kagumi atas kepemimpinannya dan ketegasannya anti amerika. ga kaya pemimpin negeri ini yang plin-plan, hari ini ngomong anti besok ngomong pro ama amerika. contohnya ketika iran meminta dukungan indonesia akan program nuklirnya, indonesia dengan mantap mendukung iran. tapi ketika PBB memberi sanksi kepada iran indonesia malah ikut2an mendukung sanksi tersebut.....

    BalasHapus
  3. salam, andai benar dan sahih ape yg dikarang oleh tuan bagi saye itu bukan masalah malah mengagumkan sye dan dunia islam khususnya..syabas singa islam.keberanian anda mudah-mudahan menjadi ikutan pemimpin besar negara islam lain dari tunduk dan dijajah pemikiran,ekonomi dan paling penting tidak menolak ajaran islam yg telah di sampaikan melalui al-quran yg suci..insyaalah iran terus bangkit dgn kepimpinan beliau.

    BalasHapus
  4. Apa ntu bener? Apa bukan hanya alat propaganda kan lagi tenar cara dan gaya macam itu..tuk njatuhin orang..

    BalasHapus
  5. kalaolah memang betul apa yang telah di kutip saya pikir tidak jadi masalah karena hal seperti itu sudah ada sejak jaman Rosululloh SAW. dimana Umar yang sangat garang benci Islam namun setelah mendapatkan hidayah malah menjadi pembela islam paling keras.siip lanjutkan buat info its ok...

    BalasHapus
  6. Berhati2lah...
    yahudi itu pintar dan cerdas untuk merekayasa apapun di dunia ini... KONSPIRASI... Hanya ALLAH yang tau..

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments