Followers

Minggu, 07 Maret 2010

evolusi & sejarah logo APPLE Mac

logo awal apple
Newton Crest: 1976-1976
Logo Apple yang pertama dirancang pada tahun 1976 oleh Ronald Wayne, kadang-kadang disebut sebagai ketiga pendiri Apple. Logo yang menggambarkan Isaac Newton duduk di bawah pohon, apel drastis menggantung di atas kepalanya. Ungkapan di luar perbatasan berbunyi, “Newton… A Mind Forever Voyaging Through Strange Seas of Thought … Alone.”
 


Rainbow Logo: 1976-1998
Tidak mengherankan, logo di atas hanya berlangsung setahun sebelum Steve Jobs menugaskan Janoff Rob desainer grafis untuk menghasilkan sesuatu, “Oh saya tidak tahu, sedikit lebih modern.” Kata Jobs. Janoff's akhirnya desain akan terus menjadi salah satu yang paling ikon dan logo perusahaan dikenali dalam sejarah.
Menurut Janoff, yang "menggigit" di logo Apple awalnya dilaksanakan sehingga orang akan tahu bahwa itu mewakili sebuah apel, dan bukan tomat. Ini juga meminjamkan dirinya pada permainan kata kutu buku (gigitan / byte), referensi yang cocok untuk perusahaan teknologi.
Catatan: Perusahaan desain yakin bahwa hal jauh lebih sederhana di tahun 70's. Saat ini, perusahaan seperti Pepsi menghabiskan jutaan dolar untuk mendesain ulang logo yang didasarkan pada BS lengkap dan zaman baru omong kosong.

Adapun garis-garis pelangi logo, Steve Jobs dikabarkan bersikeras menggunakan logo warna-warni sebagai sarana untuk "memanusiawikan" perusahaan. Janoff telah mengatakan bahwa tidak ada sajak atau alasan di balik penempatan warna itu sendiri, mencatat bahwa ia ingin memiliki hijau di bagian atas "karena di situlah daun itu."
Asal-usul yang relatif sederhana berwarna pelangi logo Apple tidak berhenti beberapa dari membaca terlalu banyak ke dalam apa yang diwakilinya. Jean-Louis Gassée, mantan eksekutif Apple dan pendiri BeOS, menyindir tentang logo:
“Salah satu misteri yang mendalam bagi saya adalah logo kami, simbol nafsu dan pengetahuan, menggigit, semua disilangkan dengan warna pelangi dalam urutan yang salah. Anda tidak dapat mimpi logo yang lebih tepat: nafsu, pengetahuan, harapan dan anarki.”
Gairah dari Perancis tidak mengenal batas!
Multi-colored logo Apple telah digunakan selama 22 tahun sebelum axed oleh Steve Jobs kurang dari satu tahun setelah kembali ke Apple pada tahun 1997. Sebagai gantinya adalah logo baru yang tidak jauh dengan garis-garis berwarna-warni dan menggantinya dengan yang lebih modern terlihat monokromatik yang diambil pada berbagai ukuran dan warna selama beberapa tahun. Keseluruhan bentuk logo, bagaimanapun, tetap tidak berubah dari awal aslinya 33 tahun yang lalu.

 
The Monokrom Logo: 1998 - Present
Ketika Jobs kembali ke Apple pada tahun 1997, perusahaan sedang ada dlaam kesulitan finansial, dan Jobs dan Co menyadari bahwa logo Apple bisa memanfaatkan untuk keuntungan mereka. Itu berarti bereksperimen dengan logo yang lebih besar untuk membuatnya lebih menonjol. Jika bentuk logo Apple dikenali secara universal, mengapa tidak tidak meletakkannya di mana orang bisa melihatnya?

Dan itulah yang terjadi, menempatkan logo Apple pelangi besar di atas asli Bondi Blue iMac, misalnya, akan tampak konyol, kekanak-kanakan, dan tidak pada tempatnya. Tidak persis arah pekerjaan ingin untuk memimpin Apple masuk Jadi, bukannya menempatkan yang agak sangat kecil berwarna pelangi logo Apple pada produk-produknya, Apple mulai menempatkan gaya Monokrom besar dan logo pada produk-produknya di berbagai tempat: di atas iMac asli, di sisi PowerMac G3 Tower, dan dalam berbagai macam warna pada iBooks ole baik. Tren ini, yang dimulai pada tahun 1998, berlanjut hingga hari ini.
Logo berwarna pelangi mungkin selalu menjadi sumber nostalgia untuk penggemar Mac, tetapi Apple logo monokrom memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar ketika datang ke merek produk-produknya. Selain itu, Steve Jobs adalah tidak tepat untuk tipe terbungkus dalam perasaan hangat nostalgia kabur. Ketika Jobs kembali ke Apple, ia perlu untuk mengubah citra Apple dari sebuah perusahaan gagal menjadi yang mampu mengaduk-aduk ramping dan bermata produk, dan ia membutuhkan sebuah logo baru yang sesuai. Tidak muncul kemungkinan bahwa Apple akan mengubah logonya lagi naik dalam waktu dekat, tapi satu hal yang pasti akan tetap adalah bentuk logo itu sendiri.

Mengapa Apple meninggalkan pelangi:
Karena logo pelangi saja tidak akan terlihat bagus di iMac. Pelangi di beige? Keren!! Pelangi di atas warna logam? anda sudah bisa membayangkan bukan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments