Followers

Sabtu, 17 April 2010

10 Detektif Fiktif Terkenal Dunia


Quote:
1. Sherlock Holmes

Sherlock Holmes adalah karakter fiksi dari akhir abad 19 dan awal abad ke-20 yang pertama kali dipublikasikan di tahun 1887. Sherlock Holmes diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Holmes terkenal karena kehebatan analisis serta cerdas dan terampil dalam menyelesaikan kasus-kasus yang misterius.

Holmes mempunyai ciri khas dan cara kerja yang berbeda dari rekan sejawatnya Hercule Poirot ciptaan Agatha Christie. Jika Hercule Poirot ogah menggunakan otot dan lebih memilih menggunakan sel-sel kecil kelabunya, maka Holmes menggunakan otak dan ototnya secara bersamaan. Holmes tersohor berkat kecakapan intelektual, observasi dan penalaran deduktif yang cerdas dari hal-hal sepele, serta ditunjang kemampuan forensik dan beladiri dalam memecahkan berbagai kasus.

Holmes adalah tokoh fiktif yang tinggal di 221 B Baker Street dan berprofesi sebagai detektif. Ia memecahkan berbagai kasus kadang hanya dari tempat duduknya, tanpa perlu beranjangsana ke TeKaPe. Doyle menulis 4 novel dan 56 cerita pendek tentang Holmes. Kebanyakan cerita dinarasikan oleh Watson, sahabatnya. Holmes dan Watson sering diminta membantu Scotland Yard dalam memecahkan banyak kasus-kasus pelik.

Holmes kadang-kadang menggunakan obat-obatan jenis kokain, terutama ketika kurang fokus untuk memecahkan kasus yang sulit. Holmes juga merupakan pengguna morfin untuk sesekali. Pada film Sherlock Holmes : Case Of Evil (2002) menggambarkan bahwa holmes juga menggunakan morfin, walaupun tidak pernah muncul dalam cerita novel aslinya. Semua obat-obatan yang digunakan Holmes merupakan hal yang legal di Inggris pada akhir abad 19.

mungkin biar lebih fokus kali gan, jadi gitu make otaknya langsung cespleng buat agan2 yang lagi ujian akhir mungkin bisa dicontoh tipsnya om holmes biar ngacir otaknya gan

buat yang suka film sherlock holmes nih ane kasih linknya, bagus gan filmnya http://www.thehack3r.com/2009/12/sherlock-holmes.html


Quote:
2. Hercule Poirot

Hercule Poirot adalah seorang tokoh fiksi yang merupakan tokoh utama yang berprofesi detektif dalam novel-novel karangan Agatha Christie dan muncul dalam lebih dari 30 bukunya. Karakter ini lahir di Belgia, dan pernah bekerja sebagai tentara di sana, tetapi kemudian pindah ke Inggris setelah Perang Dunia I dan memulai karirnya sebagai detektif swasta.

Poirot dikenali dari perawakannya yang kecil, kepalanya yang berbentuk telur, kumisnya yang tegas dan berminyak, kebiasaan dandannya yang necis, obsesinya akan kerapian dan keteraturan, dan ejekannya terhadap metode detektif yang seringkali harus merangkak mencari-cari petunjuk (ini merupakan semacam sindiran terhadap Sherlock Holmes, detektif ciptaan Sir Arthur Conan Doyle). Dia lebih suka menyelidiki aspek psikologis dari sebuah kejahatan, dan sesekali bertaruh dengan sahabatnya, Arthur Hastings, bahwa dia dapat memecahkan sebuah kasus dengan hanya duduk di kursi malas, dan menggunakan "sel-sel kecil kelabu"nya.

Seperti juga detektif-detektif besar di fiksi misteri lainnya, (termasuk Miss Marple, dan Sherlock Holmes), Poirot tidak menikah.

Alamat fiksinya (dari kartu namanya) adalah:

Hercule Poirot
56B Whitehaven Mansions, Sandhurst Square
London W1, Inggris.


Quote:
3. Miss Marple

Jane Marple adalah seorang wanita tua yang tinggal di desa Inggris kecil St Mary Mead. Dia berpakaian rapi dan sering terlihat merajut atau mencabut rumput liar di kebunnya. Miss Marple kadang-kadang terlihat seperti bingung dan pikun, tetapi ketika datang waktunya untuk memecahkan misteri, ia memiliki logika berpikir yang tajam, dan pemahaman yang hampir tak tertandingi, ia sering membuat malu polisi lokal dengan memecahkan misteri yang telah membuat mereka bingung.

Miss Marple tidak pernah menikah dan tidak mempunyai sanak saudara dekat.

ada yang berminat ma dia gan, masih single lho gan, terkenal lagi


Quote:
4. Shinichi Kudo

Shinichi adalah seorang detektif terkenal yang masih bersekolah di SMU Teitan kelas 2, dan telah memecahkan kasus-kasus sulit berkali-kali, sehingga dijuluki Penyelamat Kepolisian Jepang. Ayah Shinichi, Yusaku Kudo, bekerja sebagai penulis novel ternama. Salah satu novelnya adalah cerita mengenai kisah penjahat bertopeng dan berjubah hitam yang bernama Night Baron. Ibu Shinichi, Yukiko Kudo, adalah seorang artis terkenal! Namun ia meninggalkan dunia artis setelah menikah dengan Yusaku. Kini, kedua orang tuanya sedang berada di Amerika. Shinichi sangat menyukai novel detektif, salah satunya adalah Sherlock Holmes. Shinichi juga adalah pemain sepak bola yang sangat handal!!

Suatu hari, setelah Shinichi pulang dari Tropical Land bersama teman masa kecilnya, Ran, dia menyaksikan transaksi gelap yang dilakukan oleh pria berjubah hitam. Kemudian pelaku transaksi tersebut mendapati Shinichi dan membuatnya pingsan serta memberi racun yang masih dalam tahap percobaan, yaitu APTX 4869 agar Shinichi tutp mulut dan mati. Namun tanpa mereka ketahui, Shinichi tidak mati, melainkan tubuhnya yang mengecil.

Shinichi pun kebingungan dan meminta Professor Agasa untuk membantunya, namun disaat yang bersamaan, Ran yang mencemaskan Shinichi karena tiba-tiba menghilang datang dan menemukan Shinichi kecil. Ketika ditanya namanya, Shinichi sangat merasa kebingungan dan melihat buku-buku dibelakangnya, dengan penulis Sir Arthur Conan Doyle dan Edogawa Ranpo. Dengan cepat dia membuat nama untuk tubuh kecilnya yang baru, yaitu Conan Edogawa. (Nama yang aneh untuk orang Jepang, karena terdengar seperti orang asing).

Untuk menyembunyikan identitasnya, dia menumpang tinggal di kantor detektif Kogoro Mouri, ayah Ran. Dalam wujud Conan, selain membantu Kogoro, dia mencari informasi tentang kawanan komplotan laki-laki berjubah hitam yang telah mengubahnya menjadi kecil. Shinichi pun akhirnya harus masuk SD Teitan, bekas SDnya untuk mengelabui masyarakat setempat. Dengan bantuan alat canggih dari Profesor Agasa, Shinichi diam-diam membantu Kogoro Mouri yang terlalu BODOH untuk memecahkan kasus yang sulit.


Quote:
5. Ace Ventura

Ace adalah anak dari Rex Ventura dan merupakan keturunan langsung tokoh-tokoh sejarah terkenal termasuk Ventura Charles Darwin, Ventura Ernest Shackleton, dan Jacques Costeau Ventura. Ia menghabiskan waktunya untuk bekerja sebagai seorang penyelidik pada kasus-kasus yang melibatkan hewan, kasus-kasus yang membawanya ke seluruh Amerika Serikat, serta dunia. Pada suatu waktu, dia memiliki seorang putra, bernama Ace Jr, hasil buah cintanya dengan istrinya Melissa, Melissa merupakan seorang penjaga kebun binatang.



Quote:
6. Detektif Kindaichi

Detektif Kindaichi (judul asli 金田一少年の事件簿 — Kindaichi Shōnen no Jikenbo) adalah manga dan anime detektif karya Yozaburo Kanari, Fumiya Sato, dan Seimaru Amagi. Manga ini terbit di majalah minggunan Shonen Jump mulai tahun 1984 hingga tahun 2000. Manga yang cukup populer ini pun memiliki versi novel yang lebih ditujukan untuk pembaca dewasa dengan kasus yang lebih berat. Seri pertama manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 1999.

Setelah seri Case (bahasa Jepang: シリーズ; di Indonesia berjudul Kindaichi Case) edisi Jepang tamat pada tahun 2000, tidak ada lagi kisah baru Kindaichi hingga tahun 2004, saat Pembunuhan Legenda Vampir diterbitkan. Para penulisnya mengatakan bahwa seri Kindaichi akan tetap berlanjut, tetapi tidak diterbitkan secara berkala. Hingga April 2007, sudah ada 4 kasus baru dalam seri lanjutan tersebut.

Di Jepang, ada pula versi layar lebar, dorama (sinetron Jepang), dan kisah petualangan Kindaichi dalam bentuk novel.

Hajime Kindaichi (金田一 一 Kindaichi Hajime) adalah cucu detektif terkenal Kosuke Kindaichi. Dia adalah seorang siswa SMU yang malas dan sedikit tidak sopan. Hanya segelintir orang yang mengetahui kecerdasaannya yang di atas rata-rata dengan IQ 180 dan bakat alamiahnya dalam memecahkan kasus.kalo ane pribadi sih lebih suka conan gan


Quote:
7. Jacques Clouseau

Inspektur Jacques Clouseau adalah detektif fiktif dalam seri The Pink Panther. Dalam sebagian besar film, karakternya diperankan oleh Peter Sellers, dengan satu film di mana ia dimainkan oleh Alan Arkin. Jacques Clouseau membuat penampilan pertamanya sebagai Inspektur di tahun 1963 film The Pink Panther, yang dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1964.

Clouseau adalah detektif kikuk dan tidak kompeten dari Surete Perancis, investigasinya sering ditandai dengan kekacauan dan kehancuran yang disebabkan oleh dririnya sendiri. Kikuk-nya dalam upaya memecahkan kasus sering mengakibatkan kemalangan bagi dirinya dan orang lain. Clouseau juga tidak terlalu cerdas, dan akan sering mengikuti teori yang benar-benar tolol untuk ukuran kejahatan, penyelesaian kasusnya sebagian besar hanya secara kebetulan.


Quote:
8. Detective School Q

Detective School Q adalah kisah sekelompok mahasiswa muda dari Dan Detective School (DDS), akademi bergengsi yang didirikan oleh detektif terkenal Morihiko Dan, detektif yang paling terkenal di Jepang, dari petualangan mereka, mereka berhasil mengungkap banyak misteri. Mereka akhirnya bekerja melawan Pluto, sebuah organisasi kejahatan misterius.

Berikut Murid Kelas Q :

1. Kyū Renjō (連城 究 Renjō Kyu), (Seiyū - Megumi Ogata)



Umur: 15
Tinggi: 161 cm
Berat: 53 kg
Darah: O

Anak laki-laki yang manis dan optimis, tapi sedikit canggung dalam situasi sosial. Dia dianggap sebagai pemimpin tim dan dikenal karena penjelasan logisnya pada setiap kasus. Moto-Nya (yang diajarkan oleh Dan sendiri) - "Seorang Detektif tidak pernah menyerah atau kasus ini akan tetap tak terpecahkan". Salah satu kata favoritnya setelah memecahkan misteri adalah "hanya bisa ada satu jawaban!

2. Megumi Minami (美南 恵 Minami Megumi), (Seiyū - Hōko Kuwashima)



Umur: 15
Tinggi: 163 cm
Berat: 47 kg
Golongan Darah: A

Biasa disebut oleh teman-temannya hanya sebagai Meg atau Megu. Dia memiliki bakat yang unik, yaitu memiliki memori fotografi ( "Shunkan kioku" 瞬间 记忆 dalam bahasa Jepang), yang memungkinkan dirinya untuk menghafal adegan langsung. Hal ini memungkinkan dia untuk memberitahukan jika bukti telah dipindahkan atau hilang. Dalam anime, diyakini bahwa dia naksir Ryu. Dia tinggal bersama kakaknya Akane, sedangkan orang tuanya bekerja di luar negeri.

3. Ryū Amakusa (天草 流 Amakusa Ryū), (Seiyū - Kōichi Tōchika)



Umur: 15
Tinggi: 166 cm
Berat: 50 kg
Darah: AB

Ryu sangat cerdas, dan latar belakangnya sangat misterius, entah ada hubungan apa antara ia dan organisasi yang dikenal sebagai Pluto (瞑 王星). Ketika orang tuanya meninggal, Pluto merawatnya. Sebagai anak yang tidak pernah diperbolehkan untuk bersosialisasi dengan orang lain. Dia meliaht rumahnya seperti sebuah penjara daripada rumah. namun dengan kepribadiannya yang dingin ia masih bisa ramah dengan anggota lain dari Kelas Q.

4. Kazuma Narusawa (鳴沢 数馬 Narusawa Kazuma), (Seiyū - Tomoko Kawakami)



Umur: 11
Tinggi: 142 cm
Berat: 38 kg
Darah: B

Kazuma adalah anak yang kaya raya, terkenal sebagai programmer komputer. Dia sering membantu menemukan informasi melalui komputernya. Pada awalnya setelah mengetahui bahwa dia adalah seorang anggota Kelas Q (yang pada waktu itu diyakini sebagai terendah) ia meminta dipindahkan ke kelas A. Namun, ketika teman-teman sekelasnya datang ia berubah pikiran, dan lebih suka tinggal bersama teman-temannya.

Kintarō Tōyama (遠山 金太郎 Tōyama Kintarō)?, (Seiyū - Hideo Ishikawa)



Umur: 18
Tinggi: 180 cm
Berat: 70 kg
Darah: O

Kinta adalah anak seorang perwira polisi yang dihormati, tapi pindah karena perselisihan keluarga. Dia sekarang tinggal sendirian dan bekerja paruh waktu sebagai maskot di pinggir laut. Kinta adalah anggota terkuat di kelas, dia juga mahir yudo, kendo dan karate. Dia juga memiliki indra yang luar biasa, terutama penglihatan dan indra penciuman.


Quote:
9. Adrian Monk

Adrian Monk adalah karakter fiksi yang digambarkan oleh Tony Shalhoub pada serial televisi Amerika Serikat dengan judul Monk. Dia adalah mantan detektif pembunuhan terkenal di San Francisco Police Department. Monk menderita compulsive disorder yang parah dan berbagai fobia, yang semuanya meningkat setelah pembunuhan istrinya Trudy, sehingga diistirahatkan dari kepolisian. Ia bekerja sebagai konsultan swasta dan menjalani terapi dengan tujuan untuk mengatasi kesedihannya, mengambil kendali dirinya dari fobia dan gangguan, serta kembali menjadi detektif polisi.


Quote:
10. Jessica Fletcher

Mrs Fletcher tinggal di kota fiksi Cabot Cove, Maine, yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi dari semua kota kecil di dunia yang beradab. Mrs Fletcher adalah janda dari suaminya yang tercinta Frank, tanpa anak, tetapi memiliki keponakan, sepupu, mertua dan kerabat lain atau teman-teman yang selalu membutuhkan bantuannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments