Followers

Rabu, 28 April 2010

10 Pekerjaan Paling Stress di Dunia

Quote:
Ada 200 kelompok bidang pekerjaan dari CareerCast.com, dibedakan atas 12 faktor dimana pekerja mengalami tekanan paling tinggi. Nilai yang diambil berdasarkan rata rata pekerja atas kondisi pekerjaannya, persaingan, keuntungan serta resiko untuk dipecat.
Quote:
Spoiler for for:


1. Pemadam
Memiliki tingkat stres 200. Rata rata pegawai keluar hanya 4%, tekanan pekerjaan sangat tinggi tetapi kompetisi sangat rendah. Pekerjaan seorang pemadam ternyata mengalami tekanan paling tinggi di AMerika, khususnya ketika menerima panggilan telepon darurat untuk melakukan tugas di malam hari. Mereka berhadapan dengan api, panas, kondisi pekerjaan yang berbahaya dan dapat terluka serius serta bertaruh dengan jiwa. Terkadang pekerjaan mereka harus berhadapan dengan kondisi alam yang buruk di Amerika.


Spoiler for for:


2. Eksekutif perusahaan
1 rating dibawah Pemadam, yang keluar memiliki tingkat yang sama, rata rata bekerja sampai 11 jam sehari. Tekanan pekerjaan dan persaingan sama tinggi. Pekerjaan mereka memerlukan pengetahuan yang sangat rinci atas komunitas keuangan dan tren ekonomi sampai perkembangan teknologi yang ada dan implikasinya. Sebagai eksekutif seniur harus unggul di berbagai bidang sekaligus, menghadapi tekanan dimana harus mengambil sebuah keputusan yang mempengaruhi karyawan dibawahnya.


Spoiler for for:


3. Supir taksi
Konon lebih banyak dipecat dengan tingkat 14% lebih, bekerja sekitar 9.5 jam perhari, persaingan dan waktu kerja cukup moderat. Mereka harus bekerja siang malam, bahkaan di hari libur. Tidak peduli dengan cuaca dan harus mencari uang setiap hari. Belum lagi ancaman dari kejahatan di jalan.


Spoiler for for:


4. Dokter Operasi
Bekerja selama 11 jam perhari, tekanan moderat tetapi kompetisi tinggi di antara doker lainnya. Sebagai dokter ahli bedah memiliki jam kerja yang aneh, terkadang bekerja di meja operasi selama berjam jam. Bahkan termasuk panggilan darurat dan harus memperhatikan pekerjaan sangat detail. Kecepatan dan ketepatan bekerja hal mutlak sebagai ahli operasi karena menyangkut nyawa orang lain.


Spoiler for for:


5. Polisi
Bekerja selama 9.5 jam perhari, tekanan moderat dan kompetisi rendah. Sebagia polisi menghadapi kondisi bermacam macam setiap hari. Dalam kondisi darurat, polisi sangat membutuhkan kekuatan fisik dan kontrol emosi.


Spoiler for for:

5 lainnya yang masuk dalam pekerja mengalami stres tinggi adalah:

6. Pilot
7. Petugas jalan tol
8. Public Relation
9. Eksekutif Iklan
10. Agen pemasaran rumah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments