Followers

Jumat, 16 April 2010

10 Petinju Terbaik Asia Saat Ini

10 Petinju Terbaik Asia Saat Ini

Oleh Dennis Gruver - Dalam beberapa tahun terakhir, Manny Pacquiao telah membuktikan dirinya sebagai bakat sensasional dari tanaman Tinju Asia. Bahkan, sebelum ia tiba, sudah ada sejumlah petinju Asia Kelas Dunia di sekitarnya. Sayangnya, hanya hardcore tinju fanatik yang mengetahui mereka. Saat ini, Selain Manny Pacquiao, Nonito Donaire, Chris John, Brian Viloria, dan Hozumi Hasegawa, adalah beberapa nama bintang tinju lain.
Orang tidak dapat menyangkal dampak yang telah Pacquiao buat dalam mengekspos dunia tinju Asia. Saya berani bertaruh bahwa setelah dia naik daun sekarang, dia telah meletakkan dasar tinju yang baik bagi orang-orang Asia. Sekarang bahkan Barat tidak akan lagi mengabaikan orang-orang kecil dari Timur karena mengetahui bahwa salah satu dari mereka mungkin saja adalah Manny Pacquiao berikutnya.
Karena tidak semua orang yang mempromosikan mereka ke Daftar Top, saya memutuskan untuk membuat daftar untuk kelompok petinju hebat yang tidak mendapat perhatian yang layak. Untuk menghormati Asia, di bawah saya ada daftar sepuluh petinju Asia terbaik 2009.



1. Manny Pacquiao (49-3-2, 37 KOs) - Ini adalah no-brainer. Pacquiao adalah multi-divisi juara dengan resume yang tidak dapat dipertanyakan. Yang perlu diingat bakatnya ditunjang oleh tangan gledek, kecepatan dan kekuatan yang sangat baik. Hasil baru-baru ini kemenangan atas Ricky Hatton dan Oscar de la Hoya di kelas berat lebih tinggi sudah sangat mengesankan. Dan tentu saja menang atas Morales (dua kali), Marquez, dan Barrera (dua kali) membuatnya semakin besar.
Foto Manny

2. Nonito Donaire (21-1, 14 KOs) - Donaire memiliki bakat dahsyat, hits cukup keras dengan kedua tangan, tangan cepat membanggakan, dan sangat baik kontra-pons. Beberapa tahun yang lalu ia diberi gelar tembakan entah dari mana dan menghancurkan Vic Darchinyan dengan hook kiri yang besar, dan mengontrol sebagian besar dari pertarungan mereka. Dia punya beberapa masalah promosi dan menghilang sebentar. Sejak datang kembali, dia tampak agak berkarat dalam pertarungan melawan Moruti, tapi tampak hebat dalam menjatuhkan Raul Martinez.

3. Hozumi Hasegawa (26-2, 10 KOs) - Hasegawa memiliki kecepatan tangan dan kaki dan dikenal sebagai petinju yang sangat baik walaupun memeras beberapa KOs awal dalam beberapa pertandingan terakhir.Dia pernah merasakan dua kemenangan besar atas Juara Bantam Weight Thailand Veeraphol Sahaprom, yang menang atas Italia Simone Maludrottu (Euro Champion), dan menang atas Meksiko Genaro Garcia. Namun, dia terlalu baik untuk menghadapi oposisi baru-baru ini.

4. Chris John (42-0-2, 22 KOs) - Meskipun sesekali menang secara kontroversial, tidak bisa dipungkiri John adalah pejuang yang sangat lengkap. Dia cukup cepat, tp tidak terlalu lincah di atas ring dan tidak memukul terlalu keras. Namun, ia sanggup melemparkan banyak pukulan dalam setiap kesempatan, secara teknis ia sangat baik, dan rentang tangannya juga digunakan dengan sangat baik. Memang ia bukan petarung berbakat istimewa di dunia tinju, tapi John tetap sulit dikalahkan.



5. Oleydong Sithsamerchai (31-0, 12 KOs) - Sithsamerchai adalah pejuang berbakat lain dengan kekuatan tangan dan kecepatan kaki. Dia jenis petarung yang lebih suka memukul dan tidak mau dipukul, dan ia menerapkan strategi yang baik dalam kemenangan terbesar dalam karirnya melawan Jepang yang berbasis Thailand, Eagle Den Junlaphan (sebelumnya dikenal sebagai Eagle Kyowa) saingannya adalah petinju Indonesia Muhammad Rachman.

6. Daisuke Naito (35-2-3, 22 KOs) - Naito adalah petinju solid yang melemparkan banyak pukulan. Dia tidak benar-benar jauh dari pons tetapi cukup bagus kecepatan tangan dan kakinya, ditambah dengan stamina diatas rata-rata. Dia memenangkan gelar kelas terbang WBC dari juara kelas terbang lama, Thai Pongsaklek Wonjongkam, tapi diselenggarakan pertandingan ulang. Sejak meraih kemenangan terakhir dengan perjuangan sulit, dia tampaknya akan semakin berlatih untuk memukul lebih banyak.

7. Toshiaki Nishioka (34-4-3, 21 KOs) - Nishioka datang melalui kemenangan KO yang besar baru-baru ini melawan Meksiko Jhonny Gonzalez untuk merebut gelar WBC Super Bantamweight. Dia sekarang memiliki beberapa kemenangan berturut-turut setelah perang dengan Mantan Juara Bantamweight Thailand Veraphool Sahaprom. Nishioka cukup cepat dan mempunyai kotak tangan baik. Namun demikian, tiga kemenangan terakhir datang melawan pejuang sangat sulit dikalahkan. Siapa yang tahu berapa lama lagi dia akan tetap berada di atas, tapi satu hal yang pasti, dia akan menjadi salah satu kacang sulit untuk retak.

8. Koki Kameda (20-0, 13 KOs) - Kameda adalah fighter yang baik dengan kecepatan tangan yang baik, kekuatan dahsyat, dan tangguh.

9. Brian Viloria (25-2, 15 KOs) - Viloria benar-benar memiliki kecepatan tangan yang baik dan kekuasaan. Masalahnya sepanjang karirnya ia sebagian besar berputar di sekitar workrate, dan ia seperti tidak termotivasi di. Dia tampak ditakdirkan untuk berada di jalan keluar dunia tinju setelah kekalahan dariOmar Nino dan Edgar Sosa. Saat itu, ia diharapkan untuk menang.Untung baginya, dia punya satu lagi kesempatan untuk membuktikan dirinya dan ia mengambil itu. Setelah membangun percaya dirinya lewat beberapa pertarungan, Viloria mendapatkan tarung melawan Meksiko lain, Ulises Solis, dan menang. Itu adalah kemenangan besar yang dapat memotivasi dirinya kembali menjadi lebih baik.

10. Denkaosan Kaovichit (47-1-1, 20 KOs) - Kaovichit berjuang melawan Eric Morel beberapa tahun yang lalu dan berhenti di sebelas babak. Dia melakukannya dengan baik di awal pertandingan sebelum akhirnya memudar. Dia kembali ke dalam kegelapan selama beberapa tahun sebelum melawan petarung tangguh Jepang Takefumi Sakata. Pertarungan adalah perang dan dia pergi dengan menarik dalam pertarungan di saat kebanyakan orang merasa ia akan menang. Pada pertandingan ulang, ia tidak meninggalkan keraguan dan mengetuk Sakata keluar dalam dua putaran untuk merebut gelar WBA kelas terbang. Kaovichit bukan fighter berbakat di luar sana, tapi ia memiliki hati ton, dan itu akan selalu membuatnya menjadi lawan berbahaya bagi siapa pun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments