Followers

Senin, 26 April 2010

10 tips mudah untuk meningkatkan kecepatan komputer Anda

Salah satu permasalahan pada saat kita mempergunakan komputer adalah proses komputer yang lemot atau LOLA (Loading Lama). Serasa pengen banting aja tu komputer,hehe..
Berikut ini ada sedikit tips mudah yang bisa kita lakukan untuk mengurangi ke-lemotan tersebut barang kali bisa membantu.


Spoiler for 1. Minimize::
Jika anda ingin menggunakan beberapa program pada saat yang bersamaan alangkah baiknya kalau kita minimize program yang lain (yang sedang tidak dipakai). Ini membantu mengoptimalkan kinerja RAM.

Spoiler for 2. Driver::
Update driver hardware anda sesering mungkin. Driver baru cenderung untuk meningkatkan kecepatan sistem terutama dalam hal grafis.

Spoiler for 3. Start Up Program::
Windows akan lambat ketika program mulai berjalan. Untuk mengatasi ini, Anda dapat mengaksesnya dari start menu: Start, Programs, Start Up.selanjutnya pilih apa yang Anda butuhkan saja, dan hapus apa yang tidak anda butuhkan! Cara lain untuk menghilangkan program dari loading Windows sebenarnya bahkan sebelum dimulai adalah dengan melakukan hal berikut: Klik Start, kemudian Run. Type msconfig. Akan memerlukan waktu cukup lama untuk memuat program ini, namun akhirnya ketika Anda melihat pada layar anda. selanjutnya pilih apa yang Anda butuhkan saja, dan matikan apa yang tidak anda butuhkan!

Spoiler for 4. Refresh Taskbar tanpa restart::
Jika anda dalam beberapa cara mengubah taskbar, baik dalam regedit atau di tempat lain, anda dapat me-refresh taskbar tanpa restart. Menekan Ctrl Alt Del, dan double klik pada Explorer. Ini untuk menutup Explorer, tetapi tidak untuk menutup Windows. Ini akan me-refresh Taskbar dan system tray.

Spoiler for 5. Faster Start-Menu Akses::
Klik menu Start dan pilih Run. Sekarang ketik regedit dan tekan Enter. Registry Editor akan muncul di layar. Sekarang, buka folder HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel \ Desktop. Anda akan melihat nilai MenuShowDelay. Jika tidak, maka lakukan hal berikut: klik kanan pada ruang kosong di sebelah kanan atas dan pilih New \ String. Mengubah nama di nilai MenuShowDelay. Sekarang kamu memiliki nilai MenuShowDelay, double klik dan masukkan 0 nilai data di lapangan. Ini set awal penundaan ke menu 0 milidetik.

Spoiler for 6. Hanya Restart Windows::
Ketika restart PC, terus ke bawah Shift hanya ulang Windows daripada seluruh sistem yang hanya akan mengambil sebagian waktu.

Spoiler for 7. Defragment Seringkali::
defragment drive anda, data diatur pada drive sehingga akan me-load aplikasi lebih cepat.

Spoiler for 8. Wallpaper::
Pakailah wallpaper yang berukuran ringan saja.

Spoiler for 9. Font::
Font juga dapat menjadi beban Ketika mulai Windows. Oleh karena itu, semakin banyak font yang anda miliki, semakin lambat pula proses booting. Untuk membuang font yang tidak diinginkan, cukup pergi ke drive c: \ windows \ fonts , dan hapus font yang tidak Anda inginkan. Font merah yang memiliki ikon huruf 'A' adalah sistem, jadi jangan menghapusnya.

Spoiler for 10. CD Eject::

Daripada mendorong tombol pada drive, klik kanan drive CD di My explore dan klik Eject. Ini juga akan menghapus apapun yang telah menjadi ikon yang berhubungan dengan CD drive.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments