Followers

Rabu, 28 April 2010

5 Alasan Barcelona kalah dari Intermilan

Dalam pertandingan second leg liga champion antara Barcelona vs Intermilan, Barcelona memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Namun hal itu membuat Barcelona kalah dalam selisih gol sehingga harus merelakan 1 kursi final liga champion pada Intermilan. Adapun alasan kekalahan Barcelona menurut q adalah:

1. FAKTOR PELATIH

Tidak diragukan lagi bahwa Mourinho lebih unggul dibandingkan Pep Gurdiola. Mourinho berhasil meredam permainan offense Barcelona dengan strategi penuh kontrol disiplin ditambah permainan keras yang pantang menyerah. Selain itu sosok Mou juga membangkitkan lagi mental juara para veteran Intermilan.

2. BARCELONA TIDAK PUNYA SOSOK SNIPER

Barcelona adalah tim yang mengandalkan Offence Football, oleh karena itu mereka mempunyai variasi serangan yang sangat lengkap. Mereka dapat menyerang dari semua wilayah musuh (Left Attack, Right Attack, Center Attack dan Second Line). Mou mengantisipasi dengan pressing dan menempatkan banyak pemain di kotak pertahanan. Strategi ini berhasil meredam pergerakan/tusukan pemain Barcelona seperti Messi, Pedro, Bojan dll karena terbentur banyaknya pemain inter dalam kotak penalti. Seandainya Barcelona punya seorang Sniper seperti Steven Gerrard atau Frank Lampard yang bisa melepaskan Canon Ball dari luar area penalti mungkin hasil pertandingan akan lain. (pada menit 80-an Xavi melakukan tendangan dari luar kotak. Tendangannya keras sampai membuat Cesar Berjibaku, tapi kurang keras untuk membuat gol)

3. KESALAHAN STRATEGI PEP PADA BABAK KE 2

Kesalahan ini tepatnya terjadi pada menit 60-an ketika Pep mengganti Zlatan Ibrahimovic. Dengan keluarnya Ibrahimovic variasi serangan Barcelona berkurang karena Left Attack dan Right Attack dengan Crossing menjadi percuma karena tidak ada striker Barcelona yang bisa adu kuat dan heading di udara, tendangan sudut juga menjadi percuma. Bisa agan2 liat setelah Ibrahimovic keluar, Alves dan Jeffren/Maxwell tetap melakukan crossing namun semuanya membentur pertahanan Inter. Pada menit 80-an Bojan mendapat peluang emas lewat sundulan namun tidak dapat mengkonversinya menjadi gol. Kalau yang melakukan heading adalah Ibra mungkin gol karena heading Ibra lebih baik dari Bojan.

4. PEMAIN BARCELONA TIDAK BERANI MELADENI PERMAINAN KERAS INTER

Ace Barcelona seperti Messi, Xavi dan pemain lainnya terlihat sangat takut dengan permainan keras Inter, mungkin hal ini dipengaruhi oleh Piala Dunia 2010 (pemain takut cedera sehingga kuatir tidak bisa tampil di Piala Dunia), seandainya mereka berani tetap menerobos kotak pertahanan Inter, tidak ada jaminan itu akan berbuah gol namun minimal mereka akan mendapat Free kick hasil karena satu2 cara menghentikan ace Barcelona seperti messi adalah dengan tackle dan body charge yang keras.

5. PERBEDAAN MOTIVASI DAN RASA LAPAR JUARA

Sangat terlihat sekali motivasi pemain Inter dilapangan dengan gaya spartan tak kenal lelah. Berbeda dengan pemain Barca yang terlihat kurang motivasi bertarung. Mungkin inilah perbedaan rasa lapar juara. pemain yang pernah menjuarai liga champion kalah ngotot dengan pemain yang mau merebutnya.


Itulah alasan kekalahan Barcelona menurutq gan. Mohon komentar dan masukan yang membangun dari agan2 karena q masih newbie.

Btw, buat pendukung Inter Selamat karena telah melaju ke final. Buat pendukung Barca semoga dapat menerima kekalahan dengan lapang dada.

1 komentar:

  1. biar.. kalah.. aq..tetap.. dukun.. barcelona...dialah... club.. ke sayangan aku.....satu2x...???..berjuang...champion...dpan...moga..ketemu...inter...lgi...

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments