Followers

Rabu, 28 April 2010

Bila keseringan masturbasi

Sejumlah pakar seks kerap mengatakan bahwa masturbasi baik untuk kesehatan. Misalnya, membantu meningkatkan kualitas tidur, meredam stres, memperbaiki fungsi kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi endorfin. Namun, bukan berarti masturbasi tidak akan berefek tidak baik apabila keseringan. Berikut beberapa efek negatifnya…

Terlalu sering masturbasi bisa menyebabkan ejakulasi dini. Bagi pria yang masturbasi beberapa kali sebelum berhubungan intim, akan sulit mencapai klimaks. Sensitivitas terhadap sentuhan orang lain akan berkurang. Tapi, lebih akrab dengan sentuhan diri.

Masturbasi berdampak negatif secara psikologis. Banyak orang merasa malu dan bersalah setelah melakukannya karena terbentur nilai-nilai budaya, agama atau moral.

Tarik menarik antara kesenangan dan menahan diri berdampak pada harga diri, rasa percaya diri dan cinta. Perasaan bersalah dapat memicu efek psikosomatis seperti sakit kepala, sakit punggung, dan sakit kronis.

Meski dampaknya pada setiap orang berbeda, terlalu sering masturbasi dapat memicu gangguan kesehatan seperti kelelahan, nyeri panggul, testis sakit, atau rambut rontok.

Masturbasi berkaitan dengan berkurangnya produksi testosteron dan DHT. Berkurangnya produksi testosteron juga terkait dengan kebiasaan dan gaya hidup seperti konsumsi alkohol, merokok dan berolahraga.

Jika gaya hidup cenderung normal, namun memiliki kebiasaan masturbasi sebaiknya kurangi aktivitas seksual itu untuk mengurangi keluhan. Jika keluhan tak kunjung reda, hubungi dokter untuk pemeriksaan medis.

Masturbasi juga mempengaruhi kehidupan karena sudah menjadi kebiasaan. Ini disebut dengan masturbasi kompulsif yang dapat berdampak negatif pada pekerjaan, hubungan dengan pasangan, harga diri, keuangan, dan sosial, jika tidak dapat menyeimbangkan antara kebutuhan pribadi dan hasrat.



ini sumbernya gan >> http://www.medantalk.com/bila-keseringan-masturbasi/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments