Followers

Jumat, 30 April 2010

Cokelat Unik Bercita Rasa Tradisional! Pengemar Coklat



Cokelat yang satu ini memang bukan sembarang cokelat karena bentuknya dibuat unik dan khas Indonesia. Ada yang seperti kain batik, ulos, keris, topeng bali, wayang hingga aneka praline unik berisi bir pletok, bajigur, dan wedang jahe. Tertarik mencicipinya..?

Ternyata rasa cinta terhadap kebudayaan Indonesia bisa diwujudkan dalam beragam cara. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh tim pastry Hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Di bulan April ini Sari Delicatessen meluncurkan seri produk cokelat terbaru yang bertemakan 'The Art of Chocolate Heritage'.

Seperti tema yang diusung cokelat-cokelat yang ditawarkan mengambil tema kekayaan Indonesia. Hal tersebut diwujudkan dengan menampilkan beraneka cokelat yang dibuat menyerupai kain tradisional Indonesia, sebut saja batik, ulos, songket, dll lengkap dengan alat tenun yang juga terbuat dari cokelat. Kemudian ada pula cokelat berbentuk alat musik tradisional seperti serungling, angklung, dan gendang.

Dibutuhkan ekstra kreatifitas serta ketekunan untuk menghasilkan rasa dan bentuk sempurna yang menyerupai asli. Oleh karena itu dalam pembuatan aneka cokelat ini tim pastry membutuhkan sekitar 1-3 hari tergantung pada tingkat kesulitannya.

Untuk cokelat isi pun tak kalah unik karena memakai print bermotif batik, poleng dan kain tradisional Indonesia lainnya. Gigitan pertama para pencinta cokelat bakal dikejutkan dengan isinya yang serba unik dan asli Indonesia, sebut saja bajigur, bir pletok,wedang jahe, dll.

"Dengan mengusung tema 'The Art of Chocolate Heritage' ini tentunya kami ingin menunjukkan rasa cinta terhadap Indonesia," ujar Chef Alex Fatrisman saat ditanya alasan pemilihan tema pada peluncuran cokelat terbaru kali ini. "Kedua tentunya karena kami ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dan unik. Sehingga kami harapkan kedepannya ini bisa menjadi produk signature Sari Pan Pacific," lanjut Chef Alex.

Meskipun terlihat simpel namun tak mudah menghasilkan cokelat berbentuk unik tersebut. Saat ditanya mengenai kendala-kendala yang dihadapi saat pembuatan cokelat Chef Alex pun menjelaskan, "Untuk cokelat print khususnya kami agak kesulitan untuk menghasilkan warna yang pas. Oleh karena itu dibutuhkan banyak eksperimen juga hingga warnanya sempurna."

Aneka 'chocolate heritage' yang menggiurkan tersebut kini sudah tersedia di Sari Delicatessen. Nah, tertarik mencicipi aneka cokelat unik dengan rasa tradisional ini?


ada lge model2x coklatnya



and ini Chef yg buat Coklatnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments