Followers

Kamis, 15 April 2010

Ditemukan Jenazah Mumi Wanita Bertubuh Kecil, Bermata Lebar di Oasis Mesir

Quote:
Spoiler for the mummy:


mumi tampak dari depan
Quote:
Arkeolog Mesir menemukan sebuah ukiran rumit meliputi sarkofagus yang menggambarkan seorang wanita kecil, bermata lebar sedang mengenakan tunik yang baru ditemukan di kompleks makam di oasis padang pasir terpencil.

“Ini adalah gaya mumi Romawi pertama kali ditemukan dalam Bahariya Oasis beberapa 186 kilometer barat daya Kairo,” kata arkeolog Mahmoud Afifi, yang memimpin penggalian.

Penemuan ini adalah bagian dari sebuah pemakaman pada masa Yunani-Romawi yang berisi 14 makam.

'Ini adalah penemuan unik, "katanya, yang menyatakan bahwa pemeriksaan awal menunjukkan mumi adalah di dalam peti.

Ukiran yang ada di Sarkofagus panjangnya hanya 3 kaki dan menunjukkan seorang wanita mengenakan tunik panjang, jilbab, gelang dan sepatu, serta kalung manik-manik.

Batu berwarna dalam mata sarkofagus 'memberikan kesan bahwa ia bangun.

Afifi mengatakan mereka tidak menemukan tanggal baru, tapi gaya pemakaman menandakan bahwa dia kepunyaan lama Mesir dari kekuasaan Romawi berlangsung beberapa ratus tahun dan 31 sebelum Masehi.

Dia mengatakan timnya pertama pikir mereka sengaja menemukan makam anak karena bertubuh kecil, tetapi dengan dekorasi dan fitur itu menunjukkan seorang wanita.

Afifi mengatakan masih tidak jelas siapa wanita itu namun mengatakan kemungkinan besar ia adalah orang kaya dan berpengaruh masyarakat pada waktu itu, dilihat dari usaha yang dilakukan pada sarkofagus.

Mumi orang bertubuh kecil telah ditemukan di bagian lain dari Mesir, di mana mereka tampaknya memiliki kepentingan dalam agama-agama lokal pada saat itu, ia menambahkan.

Para arkeolog juga menemukan relief emas menunjukkan empat putra dari dewa Horus Mesir, masker wajah plester lain perempuan, beberapa gelas dan peralatan tanah liat dan beberapa koin logam.

Koin-koin logam ini sedang diperiksa untuk melihat apakah mereka dapat mendapatkan kapan tanggal era makam itu lebih tepat.

Afifi mengatakan penemuan seharusnya keberadaan kompleks makamnyta lebih besar, tapi mengatakan cuaca lembab di bagian tersebut mungkin telah menghancurkan situs serupa.

Dia menjawab tidak ada dari 13 kuburan lainnya selengkap dari perempuan itu.

Quote:
Spoiler for the mummy:


menurut arkeolog, Mahmoud Afifi belum yang memipin penggalian belum menentukan waktu pasti mumi itu dibuat tapi gaya pemakaman sarkofagus menunjukkan milik Mesir lama dari kekuasaan Romawi, 31 abad sebelum masehi
Quote:
Spoiler for the mummy:


Para Arkeolog bekerja di sekitar sarkofagus di daerah gurun pasir terpencil oasis Bahariya beberapa 186 kilometer barat daya Kairo
Quote:
Ia menemukan mumi itu setelah para arkeolog membuat serangkaian eksplorasi penggalian menjelang rencana dewan lokal untuk membangun pusat pemuda di tanah tersebut. Daerah ini dikenal dengan relik dari masa Yunani-Romawi.

Bahariya Oasis meroket terkenal pada dekade yang lalu dengan penemuan 'Valley of the Golden mumi,' sebuah pemakaman luas yang telah menghasilkan sampai ratusan mumi, banyak dibahas dalam daun emas, dari periode Yunani-Romawi.

Mereka sarkofagus dihiasi dengan gaya yang lebih tradisional Mesir kuno, bukan gaya Romawi yang baru saja temukan.

Penemuan dari periode ini menunjukkan kekayaan komparatif dan kemakmuran oasis pada saat itu karena lokasi mereka pada rute utama perdagangan gurun.
Quote:
Spoiler for the mummy:


Sebuah relief emas melambangkan empat putra dari dewa Horus Mesir, yang baru ditemukan dalam kompleks makam
Quote:
Spoiler for the mummy:

Sebuah topeng gipsum digali berdampingan dengan sarkofagus baru-baru ini ditemukan di Bahariya
Quote:
Sumber
Disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments