Followers

Minggu, 11 April 2010

Fakta Tentang Almarhum Lech Kaczynski

Spoiler for pic:


Mengenai tewasnya Presiden Polandia Lech Kaczynski, Sabtu sore lalu di Smolensk, Rusia, akibat kecelakaan pesawat yang memakan banyak korban tewas, gw cuman mw nge-share satu fakta kalo ternyata almarhum punya saudara kembar, gan! Namanya Jaroslaw Kaczynski.

Ni, gan gambar2nya kalo ga percaya:

Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:



Kalo ini beritanya, gan, jenazah almarhum Lech disambut Jaroslaw:

Moskow–Jenazah Presiden Lech Kaczynski beserta istrinya Maria KaczyƄska telah berhasil diidentifikasi. Jenazah Lech akan segera dibawa ke Warsawa.

Dikutip dari www.news.com.au, Minggu (11/4), jenazah presiden dapat dikenali oleh saudara kembarnya, Jaroslaw Kaczynski. Ia mengunjungi lokasi kecelakaan pesawat Kepresidenan Polandia di Rusia Barat itu untuk beberapa saat.

Jaroslaw meyakini identitas mayat saudara itu pada Sabtu kemarin malam. Namun, kini Ia dikabarkan telah kembali lagi ke Warsawa.

Karena telah teridentifikasi, jenazah Lech tidak perlu lagi dibawa ke Moskow. Seluruh jenazah korban kecelakaan pesawat berjenis Tupolev Tu-154 itu memang rencananya akan dikirim ke Moskow untuk kepentingan identifikasi.

Sementara itu, radio Polandia melaporkan bahwa jenazah Lech dan istrinya akan tiba di Polandia pada Minggu ini pukul 12.00 waktu setempat.

Musibah pesawat kepresidenan Polandia menewaskan 132 orang. Pejabat-pejabat Rusia memastikan tak ada yang selamat dalam kecelakaan ini. Pesawat jatuh saat akan mendekati bandara di Smolensk, Rusia Barat.

solopos.com

_____________________________________________

Sementara, itu jenazah almarhum udah tiba di Polandia, negara asalnya, namun masih belum ditentukan kapan beliau akan dikebumikan.

Warsawa - Jenazah Presiden Polandia Lech Kaczynski (60) tiba di Warsawa. Jenazah diterbangkan dari Smolensk, Rusia, melalui penerbangan singkat dengan sebuah pesawat militer.

Lech dan istrinya tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat bandara Smolensk, Rusia, kemarin. Sejumlah pejabat tinggi Polandia lain yang berada di pesawat Tupolev Tu-154 itu juga bernasib sama.

Presiden beserta rombongan ternyata akan pergi ke Katyn untuk mengenang para korban asal Polandia atas kekejaman mantan pemimpin Uni Soviet Josef Stalin. Ribuan tahanan perang Polandia dan kaum intelektual dibunuh di Katyn oleh pasukan Soviet pada tahun 1940 silam.

Seperti dikutip dari reuters, Minggu (11/4/2010), pesawat yang membawa jenazah Kaczynski tiba Pangkalan Militer Polandia di Warsawa. Peti mati yang berisi jenazah almarhum dibalut dengan bendera Polandia berwarna merah dan putih.

Pejabat Kepresidenan Bronislaw Komorowski, Perdana Menteri Donald Tusk, saudara kembar Kaczynski, Jaroslaw Kaczynski, serta beberapa pejabat lainnya, tampak menyambut.

Setelah upacara keagamaan yang singkat, peti mati itu lantas dibawa ke Istana Presiden Polandia dengan kawalan ketat pasukan militer. Di istana tersebut, masyarakat Polandia diperkenankan untuk melihat Kaczynski untuk terakhir kalinya.

detiknews..com


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


Spoiler for pic:


_____________________________________________

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments