Followers

Jumat, 02 April 2010

indonesia juara umum olimpiade matematika 2009




Tim Indonesia berhasil meraih peringkat juara umum dalam Kompetisi Matematika Internasional III-2009 atau "The 3rd WIZMIC 2009" (Wizard at Mathematic International Competition 2009) di Lucknow, India setelah sebelumnya memenangkan 10 medali emas, sembilan perak, dan lima perunggu dalam kategori Individual Prize. Selain itu, tim Indonesia juga mendapat penghargaan tertinggi yakni Overall Champion untuk kategori Group Prize.

Tim Indonesia terdiri dari 19 murid-murid pilihan dari seluruh pelosok nusantara. Keberangkatan tim dipimpin oleh Elvira, Koordinator Olimpiade Tingkat SD Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional RI dengan sejumlah pembimbing dan pelatih matematika Indonesia.

WIZMIC merupakan ajang Kompetisi Matematika Internasional untuk siswa berumur di bawah 14 tahun (SMP) yang diselenggarakan di Lucknow, India sejak tahun 2007. Ajang tahun ini diselenggarakan pada 27-30 Oktober dan diikuti oleh 207 peserta atau 52 tim dari sembilan negara di Asia.


Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh City Montessori School, Lucknow, India, dengan tujuan untuk menyediakan landasan interaksi matematika di tingkat dasar dan menyediakan kesempatan bagi siswa untuk memunculkan talenta-talenta baru serta mengembangkan kesadaran di tingkat sekolah guna mengembangkan kurikulum matematika mereka. WIZMIC juga merupakan ajang untuk mempromosikan perdamaian dan persahabatan internasional dengan mengajak anak-anak berpartisipasi dalam kompetisi yang sehat dan positif.

Berkaitan dengan hal tersebut, Duta Besar RI New Delhi telah mengundang Tim Indonesia untuk beramah-tamah dan makan malam bersama di KBRI New Delhi pada 2 November 2009. Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar RI mengucapkan selamat dan ungkapan kebanggaan kepada seluruh tim yang telah membawa nama baik Indonesia di kompetisi internasional.

BERITA TAMBAHAN LAINYA :

Tim Indonesia menjadi juara umum dalam Kompetisi Matematika Internasional III-2009 atau "The 3rd WIZMIC 2009 (Wizard at Mathematic International Competition 2009)" di Lucknow, India pada 27-30 Oktober. "Peringkat juara umum itu diraih tim Indonesia setelah menyabet 10 medali emas, sembilan perak, dan lima perunggu dalam 3rd WIZMIC 2009 itu," kata staf khusus Mendiknas, Ir Sukemi, kepada ANTARA per telepon, Jumat malam.

Menurut dia, medali sebanyak itu diraih tim Indonesia dalam kategori individual contest dan team contest dalam kompetisi matematika internasional yang diikuti 207 peserta atau 52 tim dari sembilan negara. "Untuk individual contest, tim Indonesia memborong delapan emas, tujuh perak, dan empat perunggu, sedang untuk team contest memperoleh dua emas, dua perak, dan satu perunggu, sehingga total medali adalah 10 emas, sembilan perak, dan lima perunggu," katanya.


Ia menambahkan peraih nilai tertinggi untuk kategori individual contest dalam WIZMIC 2009 adalah Henry Jayakusuma dari Indonesia. "Selain itu, tim Indonesia juga mendapat penghargaan tertinggi yakni Overall Champion untuk kategori Group Prize atas nama Agasha, Stanley, Kevin Pratama, dan Fahmi," katanya.

WIZMIC merupakan ajang Kompetisi Matematika Internasional untuk siswa berumur di bawah 14 tahun (SMP) yang diselenggarakan di Lucknow, India sejak tahun 2007. Dalam ajang WIZMIC yang pertama itu, Indonesia meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu dari kompetisi individual dan satu emas dari kompetisi tim.

SUMBER : http://www.deplu.go.id/Pages/News.aspx?IDP=2892&l=id

http://www.tvone.co.id/berita/view/2...nasional_2009/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments