Followers

Kamis, 15 April 2010

inTouch Luncurkan Mobinity; Cukup Rp 500/hari untuk layanan mobinity sepuasnya.

Jakarta - Masyarakat Indonesia terkenal sebagai pencinta gadget yang fanatik. Mulai dari Nokia Communicator, dimana Indonesia menjadi pasar dunia terbesar, dilanjutkan dengan fenomena BlackBerry (BB) yang menggantikan posisi Communicator.

Dan kini, bahkan pasar menengah bawah pun membuat kejutan dengan rela mengantri panjang untuk mendapatkan ponsel Qwerty asal China yang berbentuk seperti BB, yang konon dalam beberapa bulan berhasil menempati posisi dua besar di pasar ponsel Indonesia dan menyalip para pemain lama asal Korea dan Amerika yang sudah beroperasi bertahun-tahun di sini.

Kecintaan akan ponsel Qwerty oleh pasar menengah bawah (Rp 750.000 - Rp 1 juta) ini disebabkan bentuknya yang sepintas persis seperti BB dan fenomena jejaring sosial seperti Facebook. Walaupun apa yang ditawarkan tidak lebih sekedar solusi launcher untuk mengakses berbagai layanan melalui browser dengan kemampuan sangat terbatas.


BB kini BB tanpa BB

Mobinity.net (mobile community network) merupakan aplikasi (client) jejaring sosial dengan kemampuan lengkap dan dilengkapi dengan APN (Access Point Name) khusus yang memungkinkan operator menyediakan paket data tak terbatas (unlimited) sehingga layanan dapat dinikmati oleh pengguna sepuasnya dengan harga mingguan atau bulanan tetap yang terjangkau.

Kini masyarakat pencinta ponsel Qwerty murah tidak saja bisa mendapatkan BB (BentukBeken) dengan harga dibawah 1 juta, tapi juga dengan layanan BB (BenarBerguna) tanpa BB (BebanBerat). Cukup Rp 500/hari untuk layanan mobinity sepuasnya.


Mobinity.net

Mobinity.net (mobile community network) merupakan aplikasi bersifat ODP (On Device Portal) yang khusus dibuat untuk menyediakan berbagai layanan bagi komunitas mobile yang mencakup mobiFriends: client untuk Facebook; mobiChat: client untuk Yahoo!Messenger dan MSN; mobiGroups: client untuk akses Facebook Groups; mobiNews: client untuk akses full news lengkap dengan foto dari Detik, Kompas, Republika, Seleb-TV; SonyMusic, The Jakarta Post; mobiReporter: merupakan aplikasi warta warga / Citizen Journalism yang memungkinkan pemakai/warga menjadi wartawan dengan meng-upload foto (dari kamera ponsel), merekam suara dan mengetik berita yang dapat dilihat oleh pemakai mobinity lain.

Selain menyediakan layanan yang canggih, mobinity juga menggunakan APN khusus untuk mengakses mobile internet yang disediakan oleh operator selular sehingga pemakai bisa mengakses paket data unlimited khusus untuk mengakses layanan sepuasnya dengan harga mingguan atau bulanan yang tetap dan terjangkau.


Potensi Pasar yang Besar

Layanan mobinity yang saat ini berjalan di platform Symbian S60 dan Java-MIDP-2 ini membidik pasar pengguna yang sudah ada maupun pengguna baru.

"Kami telah menjalin kerjasama dengan semua operator GSM: 3, Axis, Indosat, Telkomsel dan XL yang akan membantu memasarkan layanan mobinity ke 100 jutaan pelanggan yang sudah ada," kata Kendro Hendra, CEO PT inTouch innovate Indonesia di sela acara peluncuran mobinity.

"Untuk pengguna baru, kami menjalin kerjasama dengan semua ponsel merk lokal utama untuk menanamkan (pre-install) aplikasi dan APN mobinity dalam ponsel sehingga pengguna dapat langsung menikmati layanan dengan cepat dan mudah" tambah Kendro. Demokratisasi Informasi

Acara peluncuran mobinity bersamaan dengan pameran dan seminar ICT-2009 di JCC ini ditandai juga dengan penanda-tanganan piagram kerjasama antara pihak inTouch sebagai pemilik dan pengelolah mobinity dengan semua operator GSM (3, Axis, Indosat, Telkomsel, XL), vendor ponsel merk nasional utama (G-Star, HT, i-Mobile, IVIO, MITO, Ti-Phone, Venera) serta mitra konten mobinity (Detik, Kaskus, Kompas, Republika, Seleb-TV, SonyMusic, The JakartaPost) di atas piagram merah-putih ukuran 8 meter dengan tulisan “Proudly made in Indonesia, by talented Indonesian, for united Indonesia”.

Mengomentari kehadiran aplikasi ini, Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, "Mobinity yang 100% dibuat anak bangsa dan berjalan di ponsel merk nasional serta dengan harga akses yang terjangkau ini akan meningkatkan demokratisasi terhadap informasi bangsa Indonesia."

"Slogan made in, by, for Indonesia sangatlah tepat sebagai semangat bagi semua pelaku industri komunikasi dan informatika untuk meningkatkan industrinya tanpa melupakan masyarakat menengah bawah,” tambah menteri berlatar belakang pendidikan TI ini.

"Atas nama MIKTI saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Pak Kendro dan tim inTouch yang telah membuktikan bahwa, asal diberi kesempatan, Indonesia mampu menjadi tuan di negerinya sendiri" kata Indra Utoyo, ketua MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Indonesia) dan CIO Telkom yang baru-baru ini memberikan Indigo (Indonesian Digital Community) Fellow Award kepada Kendro Hendra.

Mengenai mobinity

Layanan mobinity dapat diperoleh dengan cara mengirim MOBI ke 9800. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.mobinity.net ( Advertorial / Advertorial )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments