Followers

Kamis, 29 April 2010

Kuburannya HACHIKO si Anjing Setia

udah pada tau tentang hachiko dong? kalo ga tau, nonton film “hachi” yang dibintangin richard gere dulu ya! hehe.


Spoiler for film hachi. click:




Waktu itu gw pernah iseng nyari2 informasi tentang hachiko yang sangat legend di jepang, dan gw nemuin lokasi penguburan hachiko dan tuannya, yaitu di aoyama reien (pemakaman aoyama). pemakaman ini termasuk salah satu pemakaman yang sangat terkenal dan besar di jepang. karena selain berfungsi sebagai kuburan, tempat ini juga ramai dikunjungi orang yang sekedar mau jogging, bahkan tempat ini juga sangat terkenal sebagai spot untuk duduk-duduk kalo lagi musim sakura! kacau ya jepang, piknik kok di kuburan haha! kalo ada yang mau ke pemakaman ini, turun aja di station JR gaienmae.

Butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampe ke makam hachiko yang dikubur tepat disebelah sang pemilik karena ternyata informasi yang gw dapet di website salah total! jadilah gw harus nanya ke penjaga kuburan tentang informasi makamnya hachiko sampe akhirnya gw nemu. si penjaga kuburan ngasih peta pemakaman ke gw, karena di pemakaman ini banyak makamnya orang2 terkenal di jepang, tempat pemakaman ini sering dipadatin oleh orang2 yang sekedar ingin ziarah ke makam2 orang terkenal (gile ga, sampe ada peta!).

Spoiler for makam hachiko. click:




Foto makam dari hachiko dan professor ueno hidesaburo (kalo versi film hollywoodnya, nama professornya parker wilson) bisa diliat di atas. makam besar disebelah kiri adalah makam si richard gere .. eh maksudnya makam professor ueno, dan monumen panjang disebelah kanannya adalah makam hachiko. professor ueno meninggal pada tanggal 21 mei 1925, sementara hachiko pada tanggal 8 maret 1935.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments