Followers

Senin, 26 April 2010

kura-kura terbesar didunia ternyata ada di Indonesia

Kura-kura terbesar di dunia di bawah ini akan membuat agan merasa kagum. Gambar di bawah ini adalah foto kura-kura belimbing yang sedang bertelur di pantai yang Jamursba, Papua Barat. Pada bulan Agustus 2009.

Hewan ini di masyarakat umum Indonesia , dikenal sebagai kura-kura belimbing, karena punggungnya terlihat seperti belimbing, hanya berkisar dari warna biru-hitam ke abu-abu kehitaman dengan bintik-bintik putih sirip, kepala dan kembali.

Punggung kura-kura Belimbing sedikit lebih tebal dari kulit perut, yang membedakan kura-kura ini dengan jenis lain adalah cangkang punggungnya yang keras, itu yang membuat binatang ini lebih unik daripada kura-kura lainnya.





Bila dibandingkan dengan jenis kura-kura lainnya, kura-kura belimbing adalah yang terbesar, mencapai 180 cm dan beratnya mencapai 500 kg, bahkan telah dilaporkan bahwa tubuh individu berat 916 pon.

Hampir seluruh siklus kehidupan kura-kura dihabiskan di laut, siklus ini dimulai ketika Tukik atau anak kura-kura menetas dari telur, kemudian merangkak keluar dari sarang di pantai dan masuk ke laut untuk pertama kalinya. Setelah itu kura-kura dari waktu ke waktu akan bermigrasi dan menjadi bagian dari rantai makanan laut. Setelah beberapa tahun menjadi kura-kura laut seksual dewasa, tempat berikutnya laki-laki dan perempuan kura-kura akan melakukan perkimpoian. Setelah perkimpoian penyu jantan akan kembali ke daerah mencari makanan dan perempuan yang akan pergi ke pantai untuk bertelur mereka ketika saatnya tiba.

2 komentar:

  1. kalau itu penyu bukan kura kura,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  2. gambarnya tidak kelihatan

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments