Followers

Rabu, 21 April 2010

Mak Eros - Wanita Yang Melahirkan 25 Anak

Mak Eros - Wanita Perkasa Yang Melahirkan 25 Anak, mungkin ini bisa disebut wanita perkasa , saat saya denger berita ini juga antara percaya dan tidak percaya tetapi memang begitulah faktanya yang di alami mak eros.

Keluarga Mak Eros, 58 dan Asep Sumarna, 60, warga Kp Tegal Kalapa, Desa Citeko, Kec Plered, Purwakarta. Mak Eros dikarunia anak Sebanyak hingga 25 orang. Dari 25 anak, yang tersisa tinggal 18 anak sebagian lagi sudah meninggal dunia. Kini 9 anak masih berunsia balita. Sebagianya lagi sudah berumah tangga.

Kehidupannya yang sulit tak membuatnya menyerah untuk mencukupi kebutuhan anak anaknya. Bayangkan, Mak Eros menanggung sendiri beban hidup dan anak anaknya dengan berjualan makanan rakyat berkeliling kampung selama puluhan tahun. Sehingga, lumrah bila tetangganya menganugrahi predikat Wanita Perkasa.

Mak eros Mengungkapkan, ia yang dinikahi Asep, saat berusia 15 tahun. Sejak itulah, kenang dia, satu persatu anaknya terlahir dari janin perutnya melalui proses persalinan lewat tenaga paraji (dukun kampung). Alhamdulillah selama persalinan melalui paraji berjalan lancar dan selamat, aku dia.

Mak Eros mengaku sempat ditawarinya menjadi peserta KB, karena dinilai tetangganya kerap melahirkan anak. Bahkan sempat dijuluki para tetangganya Tunji (Setahun Hiji), karena melahirkan satu tahun satu bayi.

Mak Eros sempat di KB tetapi tak cocok. Tubuhnya jadi sering sakit sakitan sehingga membuat anak anak terlantar karena tak dapat diasuh. Sejak itu mak eros memutuskan untuk tidak lagi memakai alat kontrasepsi KB Selepas dicabut KB, sambung dia, proses kelahiran anak anaknya semakin tak terbentung. Bahkan, setahun ia bisa melahirkan dua anak bayinya yang berselang satu bulan kemudian hamil lagi.

Diakuinya, ia tak merasa berat dan menjadikannya beban saat dikarunia banyak anak oleh Allah SWT. Justru, Mak Eros lebih bersyukur karena limpahan karunia berupa banyak anak. Anak merupakan amanah dan titipan dari Allah SWT. Justru anak ini harta yang sangat berharga, ujarnya.

Kini Mak Eros mengaku sangat menikmati dan berbahagia mengurusi belasan anak anaknya. Dan ia berharap Semoga kelak anak anaknya berguna bagi bangsa dan negara ini. Tentunya terutama buat keluarganya sendiri.

Salut untuk mak eros, semoga ini bisa menjadi pelajaran kita semua




Spoiler for fotonya gan:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments