Followers

Rabu, 14 April 2010

Mobil Berumur 80 Tahun Laris Rp15,5 Miliar

Spoiler for mobil mahal:



Tua-tua keladi makin tua makin menjadi. Mungkin inilah kenikmatan memiliki mobil tua. Bila dirawat dengan baik maka nilainya bisa melebihi harga mobil terbaru sekalipun.
Demikian yang dialami Duesenberg Model J Sport Berline lansiran 1930. Mobil antik itu berhasil terjual USD1,7 juta atau sekira Rp15,5 miliar. Demikian dilansir Autoevolution, Jumat (19/3/2010)
Bahkan nilai ini disebut-sebut memecahkan rekor lelang tahunan ke-12 yang digelar rumah lelang RM Auctions Automobiles of Amelia Islands Florida, Amerika Serikat

Duesenberg Model J Sport Berline ini menggunakan mesin 6.879 cc delapan silinder yang bertenaga 265 dk serta dilengkapi transmisi tiga tingkat percepatan. Pada saat itu, mesin mobil ini dianggap sebagai karya inovasi teknologi mesin terbaik. Sementara untuk desain, Duesenberg tersebut juga merupakan suatu karya yang revolusioner.
"Dengan bentuk kaca depan, pilar jendela samping, mobil ini memang terlihat misterius namun amat elegan. Apalagi mobil dibangun tanpa struktur kayu sama sekali karena antar besinya disatukan menggunakan cor aluminium. Ini merupakan konsep yang revolusioner yang tidak mungkin terlihat dalam beberapa dekade mendatang," demikian pernyataan resmi RM Auctions.

Pencapaian harga jual Duesenberg yang begitu tinggi juga sekaligus mematahkan rekor lelang yang pernah dilakukan RM Auctions pada 2009 lalu lewat Ferrari 275 GTB/4 Berlinetta 1967 yang dilego sekitar Rp15,2 miliar. Ferrari 275 GTB/4 alloy Berlinetta 1967 yang terjual Rp11,5 miliar, Ferrari 365 GTB/4 Daytona Spyder 1971, serta Duesenberg Model J Convertible Cooupe 1932 yang sempat terjual Rp 7,51 miliar.
Duesenberg Model J Sport Berline lansiran 1930 itu sebelumnya sudah dibangun kembali oleh Californian Coachbuilders Murphy Inc, dan dibeli oleh seorang kolektor mobil klasik asal Amerika Serikat (AS) John O’Quinn.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments