Followers

Rabu, 14 April 2010

Nokia Luncurkan Smartphone Rp1,1 Juta

Nokia baru saja meluncurkan tiga buah ponsel pintar. Salah satu di antaranya merupakan ponsel dengan harga sekira USD135 atau di bawah Rp2 juta.

"Kemunculan ponsel pintar ini kami maksudkan sebagai bagian dari upaya kami menghadirkan kemampuan pesan dan jejaring sosial yang terjangkau untuk semua kalangan," tulis pihak Nokia, seperti dikutip melalui Associated Press, Rabu (14/4/2010).

Deretan ponsel terjangkau tersebut adalah Nokia C3, Nokia E5 dan Nokia C6. Ketiganya dilengkapi dengan keypad qwerty, instant messaging dan akses ke akun email pribadi. Nokia sendiri akan mengupayakan ketiga smartphone tersebut berada di harga, masing-masing, 90 euro atau sekira Rp1,1 juta, 180 euro atau Rp2,2 juta, dan 220 euro atau Rp2,7 juta. Handset tersebut akan resmi dipasarkan pada pertengahan tahun ini.

Meski mendapatkan persaingan ketat dari Blackberry dan iPhone, Nokia tetap berjuang untuk menjadi nomor satu di pasar smartphone, salah satunya dengan menggelontorkan smartphone murah ini. Nokia optimis mampu mencapai pasar ini, pada akhir 2009 saja pangsa pasar smartphone Nokia tumbuh dari 35 persen menjadi 40 persen.

Nokia C3, yang dibandrol dengan harga paling murah, dilengkapi dengan kamera dua megapiksel, layar 2,4 inci dan dipersenjatai dengan akses ke Ovi Mail dan Ovi Chat yang memungkinkan pengguna mensetting email dan akun chatting tanpa harus melalui bantuan PC. Selain itu, C3 juga dilengkapi dengan koneksi Wifi dan memori sebesar 8GB, memungkinkan pengguna untuk mengakses Facebook dan Twitter.

"Nokia C3 diprediksi akan menjadi produk yang banyak digunakan orang. Pasalnya, Nokia membuktikan, tidak dibutuhkan biaya yang terlalu mahal untuk bisa menikmati fitur canggih di sebuah ponsel pintar," ujar analis dari Strategy Analytics Neil Mawtson.

Selain Nokia C3 juga ada C6 dengan harga Rp2,7 juta dengan layar berukuran 3,2 ini dan full side-out keyboard serta kamera 5 megapiksel yang dilengkapi dengan autofocus dan flash.

Sedangkan Nokia E5 akan dijajakan dengan harga Rp2,2 juta dan ditargetkan untuk pelanggan korporasi yang pasti membutuhkan sebundel aplikasi yang ada di Nokia Ovi Store. E5 juga memiliki akses langsung ke 90 persen email korporat melalui Mail for Exchange dan IBM Lotus Notes Traveler.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments