Followers

Rabu, 14 April 2010

Pakaian Robot dari Jepang yang Memberikan Kekuatan Super kepada Pemakainya


Quote:
Pakaian super baru dari Jepang menjanjikan untuk memberikan kesempatan untuk hidup lebik baik bagi pemakainya.

Pakaian super ini dikembangkan di Universitas Tokyo untuk meningkatkan kekuatan lengan dan kaki untuk pemakainya, sambil mengurangi sakit punggung dan kram.

Logam dan plastic exoskeleton memiliki delapan motor listrik, serta sensor yang dapat mendeteksi gerakan dan merespon perintah melalui sistem pengenalan suara.
Quote:
Spoiler for the robot suit from japan:


Quote:
Mahasiswa Universitas Tokyo, Kazuya Taira mendemonstrasikan pakaian super untuk para pekerja pertanian
Quote:
Profesor Shigeki Toyama dan timnya menghabiskan 15 tahun mengembangkan pakaian dan berencana untuk mendirikan sebuah perusahaan dan mulai memproduksi pakaian futuristik pada akhir tahun.

"Jika petani membungkuk untuk menanam sebuah lobak, punggungnya akan didukung dengan kuat," kata Gohei Yamamoto, salah satu siswa yang bekerja dalam tim.

"Sebuah instruksi vokal singkat akan segera meluruskan batang sepanjang kakinya, dia memberikan kekuatan yang ia butuhkan untuk menarik sayur tanpa upaya."

Tim ini telah mengembangkan model-tugas berat £ 66, untuk mengangkat beban besar dan menarik sayuran keluar dari tanah, dan versi £ 50 dirancang untuk tugas-tugas ringan seperti memetik buah anggur.
Quote:
Spoiler for the robot suit from japan:


Quote:
Pakaian super ini dapat mengurangi beban fisik pengguna sebesar rata-rata 62 persen

Pakaian robot ini dapat mengurangi upaya fisik pengguna dengan rata-rata 62 persen, menurut penemunya.

Ketika menekuk lutut aktivitas otot berkurang setengah, dan sesuai juga dapat mengambil sebagian besar ketegangan dari meringkuk.

Akan terbukti sangat berguna di Jepang, yang memiliki populasi cepat penuaan karena tingkat kelahiran rendah dan harapan hidup yang tinggi.

Pakaian yang telah digunakan di rumah sakit Jepang dan panti jompo, membantu pekerja untuk mengangkat pasien atau membantu merehabilitasi pasien.

Pakaian itu awalnya akan dijual dengan harga sekitar satu juta yen (£ 7,000), tapi para pembuat berharap untuk memproduksi secara massal perangkat yang mana akan membagi dua harganya.

Saat ini belum ada rencana untuk menjual pakaian ini ke luar negeri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments