Followers

Rabu, 28 April 2010

Pekerjaan-Pekerjaan Yang Tergolong Memiliki Gaji Termahal

Quote:

Juragan sedang ingin memilih jurusan kuliah yang nanti bisa menghasilkan uang yang banyak? Atau juragan cuma penasaran saja, pekerjaan-pekerjaan mana yang bisa menghasilkan uang yang banyak? Monggo disimak, disinilah jawabannya


Highest Paying Jobs in the World



Spoiler for Surgeon:
Quote:
1. Dokter Bedah/Ahli Bedah


Jika juragan ingin menjadi seorang dokter/ahli bedah di Amerika, maka juragan butuh waktu 4 tahun untuk kuliah sarjana, lalu mengikuti residensi selama 3 sampai 7 tahun setelah itu baru mengikuti ujian untuk mendapatkan lisensi. Rata-rata setiap tahun seorang dokter/ahli bedah bisa mendapatkan penghasilan di atas USD 150.000 (kira-kira Rp 1.425.000.000), setimpal dengan biaya kuliah yang harus dikeluarkan .




Spoiler for Anesthesiologist:
Quote:
2. Ahli Anestesi

"An anesthesiologist is a doctor who works in the operating room to delay your pain until such time as you get his bill."

Jika dokter bedah/ahli bedah merupakan salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di dunia, maka masuk akal jika orang yang bekerja sama dengan ahli bedah juga mendapatkan bayaran yang sama tingginya, dan menjadi salah satu pekerjaan yang layak untuk diambil. Dibutuhkan waktu hampir 12 tahun pelatihan untuk menjadi seorang ahli anestesi dan dengan nilai IPK yang sempurna (mungkin sekitar 3,7 sampai 4,0) . Tapi seperti halnya dengan profesi medis lainnya, seorang ahli anestesi tidak memiliki waktu yang tetap dan bisa sangat stres . Seorang ahli anestesi juga harus selalu siap sedia saat menerima panggilan dari dokter/ahli bedah. Tapi tenang saja, seorang ahli anestesi bisa mendapatkan penghasilan pertahun sebesar USD 170.000 (kira-kira Rp 1.615.000.000). Jadi mereka ini yang bertanggung jawab supaya si pasien tidak kesakitan selama menjalani operasi




Spoiler for Obstetrician/Gynecologist:
Quote:
3. Dokter Kandungan/Ginekolog


Sebuah pekerjaan yang memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kelahiran anak, membantu seorang ibu melalui berbagai tahap kehamilan, penyakit-penyakitnya, masalah anatomi tubuh, dan berbagai masalah-masalah lainnya yang terkait dengan kewanitaan. Jika berminat, juragan butuh banyak kesabaran dan waktu bertahun-tahun untuk menjadi seorang dokter kandungan/ginekolog . Waktu yang dibutuhkan untuk residensi berkisar antara 3 sampai 11 tahun. Rata-rata gaji tahunan yang didapatkan seorang dokter kandungan atau ginekolog di atas USD 150.000 (kira-kira Rp 1.425.000.000). Bedanya sama bidan bagaimana ya?




Spoiler for Internist:
Quote:
4. Dokter/Ahli Penyakit Dalam


Dokter/ahli penyakit dalam didefinisikan sebagai seorang dokter spesialis yang berkaitan dengan diagnosa, manajemen, dan pengobatan non-bedah segala penyakit-penyakit serius dan tidak biasa. Mereka menyediakan perawatan primer dan mengobati pasien untuk berbagai masalah seperti masalah kesehatan, kecanduan, kesehatan mental, masalah THT, penyakit reproduksi, dan sebagainya. Untuk menjadi seorang dokter/ahli penyakit dalam dibutuhkan pendidikan perguruan tinggi selama 8 tahun dan pelatihan kerja selama 3 hingga 11 tahun . Hampir sama dengan ahli medis lainnya, seorang dokter/ahli penyakit dalam juga mendapatkan rata-rata diatas USD 150.000 (kira-kira Rp 1.425.000.000) setiap tahunnya. Dari dulu jadi dokter memang .




Spoiler for Dentist:
Quote:
5. Dokter Gigi


Jika juragan berminat untuk menjadi seorang dokter gigi, yang menangani berbagai masalah mengenai gigi dan jaringan mulut, juragan harus menempuh pendidikan Bachelor's Degree In Science baru kemudian mengambil gelar Master Kedokteran Gigi. Sebagai seorang dokter gigi, juragan mungkin diharapkan bekerja selama hampir 2000 jam setiap tahunnya , dan rata-rata juragan akan mendapatkan bayaran sebesar USD 65 (sekitar Rp 617.500) setiap jamnya . Rata-rata setiap tahun seorang dokter gigi memiliki gaji tahunan sebesar USD 135.000 (sekitar Rp 1.282.500.000). Di Indonesia lagi banyak ya pendidikan kedokteran gigi?




Spoiler for Psychiatrist:
Quote:
6. Psikiater/Dokter Penyakit Kejiwaan


Di dunia ini, di mana depresi dan gangguan-gangguan kesehatan mental cepat menjadi suatu penyakit yang paling sering didiagnosa, tidak mengherankan bahwa pekerjaan sebagai seorang psikiater adalah salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi di dunia . Seorang psikiater memperlakukan pasien yang didiagnosa memiliki gangguan emosional dengan kombinasi antara ilmu psikologi dan ilmu kedokteran. Sedangkan rata-rata gaji seorang psikiater bervariasi sesuai dengan spesialisasi yang mereka miliki, secara rata-rata, gaji tahunan mereka adalah sekitar USD 150.000 (kira-kira Rp 1.425.000.000) . Tahu bedanya psikolog dan psikiater?




Spoiler for CEO:
Quote:
7. Chief Executive Officer


Juragan tahu donk CEO? Memang menjadi CEO terdengar sangat bergengsi, namun pekerjaan sebagai seorang CEO memiliki tanggung jawab yang berat, seperti mengawasi operasional perusahaan, mengambil keputusan-keputusan yang penting untuk perusahaan dan berkonsultasi dengan dewan direksi. Untuk menjadi seorang CEO, juragan harus memiliki pengalaman yang diperlukan atau tentu saja juragan bisa menjadi seorang CEO dengan merintis perusahaan sendiri dan menjadi CEO di perusahaan tersebut Tidak penting memiliki kualifikasi-kualifikasi pendidikan tinggi untuk menjadi seorang CEO, lihat saja Bill Gates yang Drop Out kuliah, tetapi saat ini menjadi CEO dengan gaji tertinggi di dunia . Rata-rata seorang CEO suatu perusahaan di Amerika mendapatkan gaji sebesar USD 240.000 (sekitar Rp 2.280.000.000) . Bikin usaha apaan ya?




Spoiler for Engineering Manager:
Quote:
8. Manajer Teknik


Profil pekerjaan seorang manajer teknik terutama termasuk pengawasan para insinyur dan para teknisi dan menciptakan inovasi pada produk-produk baru. Seorang manajer teknik perlu memiliki kualifikasi pendidikan sarjana teknik dan pengalaman bekerja sebagai seorang insinyur. Pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan dengan bayaran tertinggi dan gaji rata-rata yang diperoleh setiap tahunnya adalah diatas USD 140.000 (sekitar Rp 1.330.000.000). Bagaimana dengan di Indonesia?




Spoiler for Information System Managers:
Quote:
9. Manajer Sistem Informasi


Tanggung jawab utama dari seorang manajer sistem informasi adalah untuk merencanakan teknologi informasi di perusahaan dan bagaimana strategi sistemnya. Kebanyakan manajer sistem informasi memulai karir sebagai seorang data analysts dan programer sebelum karirnya meningkat ke posisi yang lebih tinggi. Untuk menjadi seorang Manajer Sistem Informasi, juragan perlu memiliki pengetahuan teknis dan juga gelar sarjana atau master di bidang teknologi . Gaji tahunan kebanyakan Manajer Sistem Informasi adalah sebesar USD 100.000 (sekitar Rp 950.000.000). Jurusan IT juga lagi banyak diminati di Indonesia




Spoiler for Pharmacist:
Quote:
10. Apoteker


Untuk menjadi seorang apoteker, juragan perlu memiliki gelar dari sekolah farmasi dan harus lulus ujian lisensi. Sebagai seorang apoteker, pekerjaan terutama termasuk memberikan obat yang telah diresepkan oleh dokter dan memastikan bahwa pasien sadar akan efek samping dari penggunaan obat yang akan mereka konsumsi. Gaji tahunan rata-rata seorang apoteker berada di atas USD 98.000 (sekitar Rp 931.000.000). Lumayan tinggi juga ya gan?




Spoiler for Public Relation Manager:
Quote:
11. Manajer Humas


Sebagai manajer humas, fokus pekerjaan adalah pada membangun citra merk/perusahaan dimana dia bekerja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan barang atau jasa yang diproduksi atau disediakan oleh perusahaan. Ada beberapa perusahaan yang hanya akan merekrut seorang manajer humas yang memiliki gelar Master di bidang public relations, namun ada juga perusahaan yang lebih moderate dengan merekrut manajer humas yang hanya memiliki kualifikasi sarjana dari berbagai bidang keilmuan. Rata-rata, seorang manajer humas bisa mendapatkan gaji diatas USD 80.000 (sekitar Rp 760.000.000) dalam setahun. Pekerjaan asyik nih 




SUMBER

15 komentar:

  1. jadi anggota DPR juga boss

    BalasHapus
  2. jadi anggota DPR juga boss

    BalasHapus
  3. Menjadi Psikiater tuh kayaknya seru kalii ya?

    BalasHapus
  4. Psikiater dong

    BalasHapus
  5. jadi pelaut Kapten kapal. Di Kapal Supply Offshore Kapten berkebangsaan Amerika perhari digaji US$700, setahun $252.000

    BalasHapus
  6. Hah?anjrit jadi anestesi 12tahun.uhh lama -_-

    BalasHapus
  7. Kalau psikokolog gajinya berapa ?

    BalasHapus
  8. Desainer kok masuk yah?. Satu harinya ada loh yg lebih dari 50jt. Kalau 1 kain di hargai 7jt/10jt berapa penghasilannya per tahun?...

    BalasHapus
  9. Koruptor jelas yg tertinggi

    BalasHapus
  10. Kapten kapal offshore jelas lebih tinggi di dubai gajinya $350 per hari..

    BalasHapus
  11. Kapten kapal offshore jelas lebih tinggi di dubai gajinya $350 per hari..

    BalasHapus
  12. Pengusaha aja 80 persen menguasai ekonomi perputaran uang..10 orang terkaya di indonesia semua pengusaha dan juaranya tetap china

    BalasHapus
  13. Pengusaha aja 80 persen menguasai ekonomi perputaran uang..10 orang terkaya di indonesia semua pengusaha dan juaranya tetap china

    BalasHapus
  14. wahh makasih banget atas info.a...
    berkat info in aku jadi sengat untuk jadi sorang pelajar farmasi...

    BalasHapus
  15. makasi atas infonya berkat infonya aku jadi semangat jadi seorang pelajar farmasi...

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments