Followers

Jumat, 02 April 2010

Persebaya vs Persija, Polisi Kerahkan 3.000 Personel

Surabaya - Pertandingan sepakbola antara Persebaya melawan Persija Jakarta diprediksi berlangsung 'panas' dan menyedot ribuan suporter datang ke Stadion Tambaksari. Untuk menjaga keamanan laga seru itu, sekitar 3.000 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan.

Kapolres Surabaya Timur AKBP Samudi mengatakan, untuk pertandingan hari ini, Sabtu (3/4/2010), pihaknya tidak ingin kecolongan dan menurunkan jumlah personel yang lebih dibandingkan dengan pertandingan lainnya.

"Kita melihat lawan Persebaya, Persija kan sama seperti lawan-lawan lainnya yakni Arema, Persema dan tim lainnya yang mempunyai historis dan dapat menyedot suporter untuk melihat pertandingan," kata AKBP Samudi saat dihubungi detiksurabaya.com.

Samudi mengatakan, 3.000 personel yang diturunkan untuk mengamankan laga Persebaya vs Persija, terdiri dari Brimob, Samapta Polda Jatim, Polwiltabes Surabaya, Polres Surabaya Timur, polsek jajaran Polres Surabaya Timur dan gabungan dari Marinir dan TNI AD.

"Personel kita bagi menjaga di dalam dan luar stadion. Sekitar 1.000 sampai 1.500 personel di luar dan kita tempatkan di simpul-simpul jalan menuju stadion," tuturnya.

Selain menurunkan 3.000 personel gabungan Polri-TNI, pihaknya juga menurunkan mobil water canon, ambulance dan kendaraan taktis lainnya. "Itu sudah protap. Setiap pertandingan pasti kita turunkan," jelasnya.

Rencananya laga panas Persebaya melawan Persija Jakarta akan dimulai pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora 10 November Tambaksari. Petugas keamanan akan mulai siaga sekitar pukul 08.00 WIB di depan stadion dan akan menjaga proses penjualan tiket yang rencanya dibuka sekitar pukul 10.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments