Followers

Sabtu, 24 April 2010

Sejarah Film Horror pertama kali

Horror merupakan kata benda yang berarti perasaan intens dari ketakutan, terkejut atau jijik.
Sedangkan film Horror adalah film yang memicu atau memancing perasaan takut, terkejut dan jijik seseorang.

Film Horror pertama adalah Le Manoir du diable ("Devil's Castle") dibuat pada tahun 1896 oleh Georges Méliès seorang sineas asal Prancis.
Iblis dalam "Le Manoir Du ons," dimainkan oleh Georges Méliès sendiri, pertunjukan ini semacam karnaval atau live show. Di kastil, dalam show ini dihadirkan seekor kelelawar yang terbang kemudian berubah menjadi sosok Iblis. Dia juga memunculkan wanita cantik, dan seorang lelaki tua membawa buku. Setan itu membuat kuali, perempuan, laki-laki, dan buku menghilang. Seorang ksatria muncul membawa salib untuk menolong.
Film Horror klasik pertama kali dibuat dengan trik-trik seperti sulap dan kecepatan tangan yang dipadukan dengan motion grafis / video pada zaman itu.

Spoiler for Georges Méliès:

Georges Méliès (1861-1938)

Georges Méliès (1861-1938) adalah orang pertama yang mengenalkan pertama kali perpaduan teknologi gambar gerak dengan ilusi dan seni kepada publik.
Spoiler for Le Manoir du diable:

"Diable" / The Devil

"Manoir" / Castle

Di Paris pada akhir tahun 1880-an, sebagai pemilik dan pelaku tunggal di Teater Robert Houdin, Méliès adalah spesialis dalam trik sulap tangan dan lentera ajaib (metode awal memproyeksikan gambar diam ke dinding atau layar).
Méliès cepat jatuh cinta dengan teknologi baru gambar gerak / motion grafis, ia langsung membuat ratusan film. Dia suka menciptakan efek khusus / genre film fantasi. Contoh-contoh film buatannya selain "Le Manoir Du ons," termasuk beberapa judul bahasa Inggris "Voyage to The Moon", "The Man with RUbber Head," dan "The Voyage Impossible".
Spoiler for teater Robert Houdin:


Spoiler for setting:



Iblis adalah penjahat paling sering digunakan dalam cerita film di sejarah film. Coba search deh pencarian akan mengungkap lebih dari seratus film yang menggunakan iblis sebagai figur jahatnya. Mulai dari "Le Manoir Du ons", sedangkan untuk film-film dari tahun 1970-an seperti "The Exorcist", "Baby Rosemary," dan "The Omen," dan semua cara untuk karya terbaru seperti 1999's "The Ninth Gate."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments