Followers

Rabu, 14 April 2010

Sejarah tidur siang

Wah… ternyata kebiasaan tidur siang itu ada sejarahnya juga lo… Aku sendiri juga baru tahu itu tadi pagi. Waktu aku ikutan mata kuliah Analisis Numerik.

gara temen ku ada yang ngantuk dan dipergoki ama dosennya.... ya dosenku langsung aja menjelaskan mengapa orang indonesia suka tidur siang....

Pak dosen ku ini menjelaskan sejarah mengapa ada kebiasaan tidur siang di Indonesia. Menurut dosen ku ini, beliau mengatakan jika kebiasaan tidur siang di Indonesia ini diawali ketika jaman penjajahan Belanda.

Jadi, leluhur kita yang dijajah oleh Belanda dulu pada saat ada kerja paksa setiap siang antara jam 1 sampai jam 3 disuruh tidur siang. Dan setelah tidur itu disuruh kerja lagi sampai malem. Dan ini merupakan taktik dari Belanda agar rakyat Indonesia tidak sempat untuk berpikir untuk melawan penjajahan belanda.



Karena setelah kerja dari pagi, siangnya disuruh tidur, setelah tidur kerja lagi sampai malem. Dan malemnya tidur lagi. Habis itu.. paginya tidur lagi. Wah..capek juga ya…


Dan kebiasaan buruk ini tetap dilestarikan hingga sekarang. Padahal seharusnya siang hari itu hanya digunakan untuk bekerja dan malamnya untuk istirahat.


Semoga kebiasaan ini akan hilang untuk selamanya dari bumi Indonesia.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments