Followers

Selasa, 06 April 2010

Solusi Untuk Negara Kita Yang Kaya Perairan : Bangunan Pencakar Laut

Selama lima tahun terakhir, eVolo Magazine telah menyelenggarakan kompetisi desain futuristik pencakar langit. Biasanya, para peserta membayangkan bangunan raksasa lebih tinggi daripada apa pun yang sedang dibangun saat ini. Namun, yang paling mengesankan dalam kompetisi tahun ini adalah sebaliknya, dengan menjatuhkan bangunan langsung ke laut. Bangunan terapung ini akan menghasilkan listrik sendiri dan makanan, ribuan rumah , dan terjun jauh di bawah laut.

Designed by Sarly Adre bin Sarkum dari Malaysia, akan waterscraper setinggi Empire State Building, tetapi hanya beberapa bagian yang terpapar di atas permukaan. Seluruh bangunan akan menjadi mandiri, mengambang, arcology. Angin, sinar matahari, dan energi dari gelombang laut akan memberikan energi, hidroponik dan ruang hijau di bagian atas akan menyediakan makanan dan oksigen, dan struktur akan menyediakan perumahan, ruang kerja, dan area untuk rekreasi.

Ballast tank akan menjaga tingkat struktur, seperti di sebuah kapal selam, seperti yang akan tentakel. Tentakel juga akan bergerak di sekitar laut pasang, berfungsi sebagai pembangkit listrik dari energi kinetik.

Adre bin Sarkum sengaja merancang bangunan untuk kontras dengan gedung pencakar langit yang mendominasi sisa kompetisi, dan untuk menyoroti arsitektur berkelanjutan.

Jelas, tak seorang pun yang memiliki rencana untuk membangun apa pun yang seperti ini. Tapi kalau pemanasan global melempar kami ke Waterworld seperti masa depan, kondominium Adre bin Sarkum's terlihat lebih baik daripada perahu naik reyot dikapteni oleh manusia ikan yang minum air seni (film WaterWorld). Sumber :


Spoiler for Gambar:

1 komentar:

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments