Followers

Kamis, 15 April 2010

Tanaman Yang Memiliki Lem Terkuat Didunia

Venus dan Sundew : Ahli Penangkap Serangga


Dunia yang kita tinggali dihuni oleh bermacam-macam kehidupan, dimana kehidupan itu dilengkapi dengan sistem yang lengkap dan sempurna, sekaligus mengagumkan. Beragam makhluk hidup, mulai dari binatang hingga tumbuhan senantiasa membuat kita kagum. Di bawah ini, akan kita saksikan dua di antara beragam tumbuhan yang memiliki kemampuan yang mengagumkan.

Venus, Menggenggam Lebih Cepat Dari Jari Manusia




Venus adalah sejenis tumbuhan pemakan serangga. Tumbuhan ini memiliki sistem perangkap untuk menjebak, menangkap dan memakan serangga yang hinggap di dirinya. Tumbuhan ini menarik perhatian serangga dengan warna merah dari daunnya yang menawan. Serangga lalu terbang mendekat dan kemudian hinggap di atas tumbuhan ini. Di saat bergerak ke sumber "makanan", serangga tersebut menyentuh bulu-bulu yang seolah tampak tidak berbahaya pada permukaan tumbuhan Venus itu. Ketika merasakan sentuhan serangga, tumbuhan ini dengan cepat bergerak melipat dan menutup rapat-rapat daunnya. Gerakan ini membuat serangga terperangkap dan terjepit di antara daun-daun tersebut. Daun-daun ini mengapit semakin lama semakin erat akibat gerakan serangga yang berusaha melarikan diri. Tumbuhan ini kemudian mengeluarkan cairan penghancur dan pelarut daging. Dalam waktu singkat, tumbuhan Venus ini melumatkan mangsanya tersebut menjadi seperti bubur dan kemudian memakan serangga yang lezat tersebut.
Sundew, Tumbuhan Yang Memiliki Lem Paling Kuat Di Dunia



Tumbuhan Sundew berasal dari Afrika Selatan yang tumbuh di tanah yang tandus. Ia diciptakan dengan kemampuan berburu yang sangat menarik, yang memungkinkan tumbuhan ini mendapatkan sari makanan yang tidak mungkin didapatnya dari tanah dengan cara lain. Daun-daun tumbuhan Sundew berbentuk seperti batang pipih yang memanjang dan dipenuhi dengan rambut berwarna merah yang panjang. Ujung rambut-rambut tersebut dilapisi oleh cairan yang sangat kental dengan bau khas yang menarik perhatian serangga.
Seekor serangga yang menghampiri dan hinggap di sumber bau tersebut akan menempel lengket pada rambut tumbuhan Sundew. Di saat serangga berusaha untuk melepaskan diri, daun panjang Sundew bergerak melipat ke bawah untuk menggenggam serangga lebih erat. Segera setelah tumbuhan itu menjepit mangsanya, ia mencerna serangga secara perlahan-lahan dan memperoleh protein esensial bagi tubuhnya. Setelah mencerna seluruh bagian serangga yang dapat dimakan, tumbuhan Sundew membuka dan memasang perangkapnya lagi.

1 komentar:

  1. Bantu buat Kartu Kredit BANK BNI dengan beragam fasilitas dan diskon, free iuran tahun pertama di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara Kartu Kredit BNI, adalah Kartu Kredit BNI MasterCard dan BNI VISA, baik Kartu Biru, Emas
    maupun Platinum berikut Kartu Tambahannya.
    100% berkas aman cukup fc ktp.slip
    gaji/skp kartu kredit npwp
    khusus karyawan gaji min 3 jt perbulan.owner lampirkan fc ktp siup dan npwp bila memiliki kartu kredit bisa dilampirkan
    proses maks 10 hari kerja.Diskon 15% untuk makanan dan minuman dengan minimum transaksi Rp 150.000,- dan maksimum transaksi Rp 2.000.000,-.
    Diskon 20% untuk menu makanan Hot Kitchen (tidak termasuk Toast/Honey Toast/Beverage) dengan minimum transaksi Rp 150.000.- dan maksimum transaksi Rp 2.000.000,- (sebelum diskon, pajak dan servis).
    Garuda Indonesia Travel Fair 2014, kerjasama Bank Negara Indonesia dengan Garuda Indonesia, one stop shopping untuk paket wisata Anda dengan harga spesial menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI.
    Diskon cicilan 0% selama 3 & 6 bulan atau cicilan bunga ringan 0,8% selama 9 & 12 bulan dengan transaksi minimum Rp 1.000.000,-
    Hemat hingga 50% atau maksimum Rp 1.000.000,- dengan BNI Reward Points.
    Informasi lebih lanjut hubungi BNI Call 500046 atau 021-500046/68888 dari ponsel.atau dengan marketing kami cabang BNI LAMPER SARI SEMARANG
    chairul sarto utomo via sms telp
    085229348635, 085600125176 pin bb 3166854C. TELP KANTOR ( 024 ) 33051946 FAK 024 86455931

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments