Followers

Selasa, 13 April 2010

Ternyata Kematian Michael JAckson ada hubungannya dengan Matematika

VIVAnews - Apa hubungan kematian raja pop Michael Jackson dengan rumus matematika? Tanyakan saja kepada Oki Novendra, siswa kelas 1 SMAN 1 Bogor.

Kematian Jacko menarik perhatiaannya, sehingga ia melakukan uji karya ilmiah tentang kematian tragis penyanyi legendaris ini dalam perhitungan matematika. Uji karya itu dibeberkannya dalam ajang International Conference Young Scientists ke-17 di Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Selasa 13 April 2010.

Dari hasil karyanya Oki dapat menyimpulkan bahwa penyebab kematian Michael Jakson tahun lalu lebih kuat disebabkan karena overdosis.

"Saya dapat literatur pemodelan matematika yang dapat menghitung pengendapan obat dalam darah, sehingga saya terpikir mencoba untuk mengambil sampel kasus Michael Jackson," ujar Oki.

Siswa kelahiran 6 Oktober 1993 yang hobi bermain musik dan baseball ini mencoba mempresentasikan karyanya di depan juri untuk memperebutkan medali emas dan jaminan pendidikan yang dijanjikan pemerintah sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya dalam olimpiade tingkat internasional ini.

"Manfaat yang saya peroleh dari penelitian ini awalnya hanya menjelaskan side effect obat Demerol yang dikonsumsi Michael Jackson, tapi kemudian saya mendapat rumus aman untuk menghitung dosis obat yang wajar dikonsumsi dalam darah," jelasnya.

Oki berharap dirinya dapat menjadi ilmuwan muda yang mewakili Indonesia dalam Internasional Conference Young Scientists ke-17 ini serta dapat mengharumkan nama bangsa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments