Followers

Selasa, 11 Mei 2010

22 film Indonesia yang akan ditampilkan dalam festival film cannes

Festival Film Cannes adalah festival film paling bergengsi di dunia. Dia diadakan pertama kali dari 20 September hingga 5 Oktober 1946 di kota peristirahatan Cannes di Perancis bagian selatan. Sejak itu, festival ini diadakan setiap tahunnya pada bulan Mei kecuali pada beberapa saat.

Oleh karena luasnya pemberitaan media massa, festival nonpublik ini dihadiri oleh banyak bintang film dan menjadi sebuah ajang populer bagi pengusaha film untuk meluncurkan film-film terbarunya dan mencoba menjual karyanya ke para distributor yang datang dari seluruh dunia.

Penghargaan paling bergengsi yang diberikan di Cannes adalah Palem Emas (Palme d'Or) untuk film terbaik; terkadang penghargaan ini dibagi bersama beberapa film pada satu tahun. Namun, juri festival, yang dibentuk dari pilihan internasional dalam jumlah kecil yang terdiri dari para ahli film, memberikan penghargaan lain, termasuk "grand prize" (penghargaan tergengsi kedua).

ane baru liat disalah satu infotaiment bahwa film indonesia akan ditampilkan dalam festival bergengsi ini , beritanya:

VIVAnews - Festival Film Cannes kembali digelar. Untuk festival tahun ini, Indonesia memboyong sebanyak 22 film untuk dipasarkan di festival film bergengsi tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik. Jero Wacik mengaku akan membawa 22 film Indonesia untuk dipasarkan di Festival Film Cannes.

"Ini untuk menunjukkan kepada dunia film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa menjadi tamu istimewa di negara lain," kata Jero Wacik saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Senin 10 Mei 2010.

22 film yang akan dibawa ke festival yang dilaksanakan sejak 1946 itu terdiri dari berbagai genre. Mulai dari drama, horor bahkan horor yang juga menjual sensualitas diikut sertakan ke ajang tersebut.

Mengenai hal ini, menurut Jero Wacik pihaknya memang belum membuat kriteria untuk film yang akan dipasarkan di festival film tersebut.

"Apa saja film ya kalau bisa ikut bisa kita masukkan," ucapnya.

Jero Wacik juga menambahkan jika film-film Indoensia mulai dilirik beberapa negara lain. Dia mengatakan sudah ada beberapa film yang menandatangani kerjasama dengan pihak asing.

"Film Kuntilanak sudah melakukan penandatangan dengan pihak India. Film-film lainnya juga sudah mulai dilirik Kamboja," ujarnya.

Festival Film Cannes akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 23 Mei mendatang. Film yang akan dipasarkan di ajang ini mencapai 1.000 film. (pet)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments