Followers

Sabtu, 01 Mei 2010

Bagaimana Indonesia di mata Dunia Internasional



Indonesia adalah negara yang sangat kaya. Hampir semua kekayaan alam,dari mulai besi sampai emas,mulai kutu sampai gajah semua ada di Indonesia.

Nah saat ini,saya pengen banget nyampein pendapat dunia tentang Indonesia..
ok...monggo disimak

Kekayaan alam
Spoiler for Kekayaan alam:

Kalo masalah ini gan,kagak usah ane ngomong banyak,udah banyak banget buktinya. Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah,ampe2 Belanda ma Inggris,Portugal ma Spanyol perang tuh pengen ngrebut Indonesia. Ampe sekarangpun,Indonesia masih aja direbutin ma negara2 buat nanemin modal atau pengen eksplorasi dan eksploitasi kekayaan alam Indonesia.
Tetapi perlu diingat,bahwa kekayaan alam sebesar kita harus diimbangi oleh kekuatan yang besar dari kita,jangan sampai negara kita seperti istilah kelaparan dalam lumbung padi


Ekonomi

Spoiler for Ekonomi Indonesia:
Indonesia memiliki performa ekonomi terbaik di antara negara-negara di Asia Tenggara tahun 2009
Negara-negara tetangga mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi signifikan dan bahkan kontraksi ekonomi yang tajam, PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia mampu tumbuh sekitar 4-5 persen per tahun selama dua tahun terakhir
Selain itu, pencapaian terbaik ada di indeks harga saham gabungan (IHSG) yang naik sebesar 87 persen. Selain itu, jumlah capital inflow sebesar Rp13,8 triliun yang dikombinasikan dari penguatan rupiah sehingga nett gain naik. (bisa dibanyangin g gan, Indonesia 20 tahun lagi kalau begini terus caranya)


Demokrasi

Spoiler for Demokrasi Indonesia:
Indonesia merupakan negara yang masuk kategori 5 besar negara paling demokratis di dunia.Hal ini dibuktikan dengan adanya PEMILU yang diselenggarakan untuk memilih pemimpin baik daerah maupun pusat. setau ane nih gan,Indonesia masuk 5 besar juga negara dengan penyelenggaraan PEMILU terbesar di dunia.



bahasa

Spoiler for Bahasa:

Bahasa Indonesia yang asalnya berasal dari bahasa Melayu,merupakan bahasa ke sembilan yang paling banyak digunakan (kalo ini mesti lah,wong penduduk Indonesia terbesar keempat)
Menurut PBB bahasa internasional sesuai catatan PBB pada tahun 2008 bahasa Indonesia menempati peringkat ke Empat dunia setelah English,Arabic dan Mandarin
Sedangkan menurut Matt Mullenweg pemilik wordpress.com, “bahasa Inggris merupakan bahasa terbesar pertama di situs wordpress dan bahasa Indonesia menduduki urutan ke tiga setelah bahasa Spanyol.


Kekuatan pertahanan dan militer

Spoiler for Kekuatan pertahanan dan militer:

Seringkali, kita merasa kecil dan tidak mampu jika mengingat kekuatan persenjataan militer kita. Lihat saja komentar-komentar yang muncul ketika ada konflik di Ambalat, dll. Ada yang nyinyir menyindir peralatan militer kita, dll. Lucunya, justru ada pihak lain yang justru mengukur dari sisi lain. Alhasil, menurut versi Global Fire Power, Indonesia menduduki peringkat ke 13 kekuatan militer dunia. Jauh diatas Australia (21), Thailand (23), Philipines (30) atah bahkan Iraq (34).

Indonesian Military Strength:
Minimum Military Enlistment Age 18 Years Old
Available Military Manpower 60,543,028
Total Military Personnel 923,000
Active Frontline Personnel 316,000
Yearly Military Expenditure $1,300,000,000
Available Purchasing Power $901,700,000,000
Reported Gold Reserves $34,700,000,000
Small Arms Authorized Exports (FY2005) N/A
Small Arms Authorized Imports (FY2005) N/A


Aircraft 613
Armor 969
Artillery Systems 700
Missile Defense Systems 91
Infantry Support Systems 1,790
Naval Units 121
Merchant Marine Strength 750


Serviceable Airports 668
Railways 6,458 km
Waterways 21,579 km
Serviceable Roadways 368,360 km
Total Square Area 1,919,440 km


Major Ports and Harbors 9
Oil Production 1,094,000 (barrels per day)
Oil Consumption 1,155,000 (barrels per day)
Proven Oil Reserves 4,600,000,000 (barrels)
Labor Force 94,200,000

Eits,g berhenti ampe disitu, agan pasti udah tau kehebatan pasukan khusus kita,kopassus....klo g salah (dapet info juga dari kaskus) kopassus menduduki peringkat ke 3 dunia setelah SAS dan MOSSAD,,(sory klo salah)


Pemerintah
Spoiler for Pemerintah:

menurut orang luar,beruntung Indonesia memiliki presiden SBY,katanya orang luar ne, SBY merupakan sosok orang yang pintar strategi(secara orang militer,gitu....) pernah ada demo di harvard,ane kira ne gan demo tentang kebobrokan indonesia,eeeh tau nya ternyata demo dukung SBY n Indonesia untuk menyelamatkan lingkungan.....sapa yang kagak bangga??

Kagak hanya presidennya boz, KPK (tau kan kepanjangannya),badan ini telah diakui dunia sebagai vacum cleaner korupsi yang terhebat. dapat membersihkan korupsi ampe ke akar2nya,ampe besan SBY pun ditangkep..!!
sejak berdiri ampe sekarang,KPK sering menjadi jujugan KPK KPK negara laen buat belajar, seperti beberapa negara afrika dan asia.hebat kan



Budaya
Spoiler for budaya:

Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan budaya. keanekaragaman budaya inilah yang membuat Indonesia menjadi salahsatu Negara yang cukup diperhitungkan dimata dunia, banyaknya keunikan kebudayaan Indonesia menarik minat masyarakat dunia untuk mengenalnya bahkan mempelajarinya lebih dalam lagi.Sebenarnya eksistensi kebudayaan Indonesia di Dunia intrenasional sudah lama terdengar gaungnya. ampe banyak negara yang pengen patenin budaya Indonesia (batik,angklung,dll)

Keragaman bangsa Indonesia menguatkan Negara Indonesia sebagai negara yang unik di mata dunia internasional. Dan karena budaya pula nama Indonesia meninggi dengan tawaran kepariwisataan terhadap masyarakat dunia lewat keragaman budaya Negara ini sebagai daya tariknya, dan sebagai pendukungnya adalah keindahan alamnya yang sangat jarang di jumpai di belahan dunia manapun. 'oohndut.ngeblogs.com'

1 komentar:

  1. nice!
    tapi lagi butuh yang jelek2nya dimata internasional nih buat bahan penelitian tugas..

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments