Followers

Senin, 03 Mei 2010

China Tuding Game Online Picu Hamil Di Luar Nikah

China :"Game Online Bisa Bikin Hamil!"


BEIJING - Salah satu saluran berita di China, China Central Television (CCTV) menuding kepopuleran game online menjadi salah satu pemicu kasus kehamilan remaja, kecanduan obat terlarang, bahkan pembunuhan.

Dalam sebuah acara televisi bertajuk "Confession of a Murder" CCTV membahas pornografi dan kekerasan dalam game online. Stasiun televisi itu pun menayangkan remaja asal Beijing yang dipenjara seumur hidup lantaran membunuh hanya karena perlengkapan virtual di game online. Berdasarkan hasil investigasi, sekira 80 persen yang dilakukan remaja tersebut dipicu oleh game online.

"Dia membunuh lima orang, dan alasan dia melakukan tindakan itu adalah kecanduan game online yang bersifat kekerasan," sebut pembawa acara dalam berita tersebut yang dikutip dari PC World, Minggu (27/12/2009).

Pemerintah China telah lama mengkritik dampak buruk yang diakibatkan game online. Dalam tayangan tersebut, CCTV juga membeberkan kisah gadis berusia 14 tahun yang meniru tarian dalam sebuah game bernama 'Audition' untuk memulai hubungan seks dengan orang-orang yang ditemuinya secara online. Game tersebut menginspirasinya untuk melakukan kencan satu malam. Akibat perbuatannya, gadis itu telah dua kali melakukan aborsi.

Di bulan ini, CCTV pun menayangkan laporan tentang remaja yang kecanduan obat batuk dan obat-obatan metamfetamin sebagai cara untuk menjaga energi mereka agar terjaga siang malam untuk melakukan game tanpa henti.

China merupakan negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Berdasarkan data terbaru yang dirilis pemerintah China, saat ini setidaknya ada 338 juta orang yang tak bisa lepas dari kegiatan online. Lebih dari 210 juta dari jumlah tersebut memainkan game online.

for sumber

1 komentar:

  1. hmmmm

    game rupannya bisa buat kayak gitu ya

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments