Followers

Sabtu, 15 Mei 2010

Claudia Mitchell: Wanita Dengan Lengan Robot

Claudia Mitchell: Wanita Dengan Lengan Robot


Quote:


Quote:
Keterangan:
Pada tahun 2004, Claudia Mitchell kehilangan lengan kirinya dalam sebuah kecelakaan sepeda motor. Dua tahun kemudian, ia menjadi wanita pertama yang memiliki lengan bionik (sebuah tangan palsu) yang dia kontrol dengan pikirannya.

Lengan robot ini berasal dari Institut Rehabilitasi Chicago, dan dikembangkan dengan memakan biaya $ 3 juta. Mitchell, yang sebelumnya memakai digunakan kedua kaki dan satu tangannya untuk mengupas pisang, sekarang dapat membawa barang, mengangkat cangkir, dan menggerakkan lengan palsu nya hampir sama dengan salah satu lengannya yang lain secara alami.

Bagaimana cara kerjanya? Lengan robot Mitchell mempunyai filtur "myoelectric," yang berarti mengambil sinyal listrik yang datang langsung dari otak, turun ke sarafnya. Elektroda membantu sinyal melompat dari tubuhnya, ke prosthesis, yang menggunakan komputer untuk mencari tahu gerak yang Mitchell pikirkan.

Ahli bedah membuat proses ini lebih mudah dengan merouting banyak saraf dari lengan Mitchell ke dadanya. Meskipun ada beberapa hasil yang aneh dari proses ini - misalnya, ketika ia mandi, Mitchell bisa merasakan air menyentuh lengan kirinya ketika air menyentuh dadanya. Ada beberapa tempat di seluruh otot-otot dada bahwa, jika disentuh, memicu perasaan seperti "itu siku saya" atau "itu tanganku." Ketika dia mengidentifikasi mereka, para peneliti memasang elektroda ke tempat-tempat dan program komputer di lengannya untuk mengenali sinyal dari mereka sebagai "siku" atau "tangan" sinyal. Ini memberikan kendali yang cukup rinci atas lengan Mitchel.


Quote:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments