Followers

Rabu, 26 Mei 2010

Gore Make-UP

Quote:
Pembuatan bekas luka atau luka palsu sering kali di gunakan untuk kepentingan pembuatan film ataupun kegiatan halloween. Efek bekas luka goresan, sayatan, tusukan, luka bakar ataupun luka yang lebih sadis lagi dapat di ciptakan dengan makeup khusus atau bahan-bahan tertentu yang secara keseluruhan di buat semirip mungkin dengan kondisi luka asli. Istilah gore makeup sering disebut-sebut untuk hasil kreatifitas yang cukup unik ini.
Quote:
Beberapa contoh hasil makeup :

Spoiler for 1:



Spoiler for 2:



Spoiler for 3:



Spoiler for 4:




Quote:
Makeup pendukung

Beberapa makeup berbahan dasar silikon yang dapat di gunakan secara langsung pada kulit untuk menciptakan efek luka yang berdimensi dengan anggaran yang rendah, berkisar puluhan hingga ratusan ribu rupiah untuk satu jenis makeup.

Selain makeup berbahan silikon terdapat juga makeup berbahan cair dan juga pasta yang menyerupai darah kental untuk membuat efek darah mengering dengan sifat yang tahan air. Aseton biasanya digunakan untuk menghilangkan bahan ini dari permukaan kulit setelah digunakan.


Spoiler for 5:



Gambar diatas merupakan tipe atau jenis bahan makeup yang menyerupai darah segar, dapat digunakan dengan cara di siram untuk efek muncrat atau sekedar untuk membuat konsep yang menakutkan atau horor.

Spoiler for 7:



Gambar diatas merupakan bahan makeup yang menyerupai darah gelap untuk menciptakan luka berdimensi, lapisan luar luka yang real, aman ketika dimasukkan kedalam mulut tetapi tidak untuk di telan.


Quote:
Contoh Pembuatan Luka Pada Wajah

Persiapan bahan

Spoiler for 8:



Berbahan dasar silikon berbentuk pasta, bahan makeup ini mudah untuk di gunakan.
Quote:
Pencampuran Bahan

Spoiler for 9:



Bagian A dan B di campur dengan komposisi yang sama, bagian C hanya untuk pelembut. Bahan ini mudah untuk di bersihkan, cukup dengan sedikit alkohol pada kapas.
Quote:
Gunakan hasil pencampuran

Spoiler for 10:



Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bersihkan terlebih dahulu permukaan kulit dengan toner. Mulailah membuat garis luka.
Quote:
Buat detail luka

Spoiler for 11:



Angkat bagian ujung untuk membuat efek luka terbuka, gunakan kapas atau spons untuk membuat bagian tepi berkesan kasar dan tidak beraturan.
Quote:
Hilangkan kilau

Spoiler for 12:



Gunakan spons untuk memperoleh tekstur yang mirip dengan kulit dan untuk menghilangkan kilau dari pencampuran bahan lalu tunggu sampai hasil mengering. Buat efek memar dengan bahan makeup lain di bagian wajah seperti bagian mata untuk detail.
Quote:
Tambahkan darah

Spoiler for 13:



Gunakan bahan darah beku dan gelap untuk mempertajam detail luka, teteskan luka di beberapa bagian, gunakan tepung jagung untuk mengentalkan bahan darah. Gunakan darah yang aman untuk mulut, biarkan aliran darah bergerak alami searah goresan luka.
Quote:
Sentuhan akhir

Spoiler for 14:


Gunakan pewarna hitam untuk membuat efek gigi yang patah.

—–-------------------------------------------------------------
Quote:
Demikian, artikel ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan, mohon maaf apabila konten gambar kurang berkenan.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments