Followers

Kamis, 20 Mei 2010

Hercules Binatang Terkuat Di Dunia

Kumbang herkules (Dynastes hercules) adalah yang paling terkenal dan terbesar dari kumbang badak. Hal ini asli hutan hujan Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Lesser Antilles (Clemson University). Status mereka baik pantas, dengan beberapa (sangat jarang) laki-laki mencapai 6,75 inci (170 mm) panjangnya. Ini adalah yang terbesar dari 6 spesies dalam genus Dynastes, dan salah satu yang terbesar dikenal kumbang, yang melebihi panjang dengan hanya dua kumbang lain dalam keluarga Cerambycidae, Macrodontia cervicornis (170-175 mm spesimen diketahui) dan Titanus giganteus (beberapa 180 + mm spesimen diketahui ada).

Spoiler for pic:


Namun, jika tanduk dikecualikan, tetes spesies ini sangat jauh di bawah ukuran peringkat. Salah satu alasan untuk hal ini adalah bahwa perkembangan tanduk adalah allometric, serta dimorfik seksual, dan dengan demikian tidak sepenuhnya berkorelasi dengan ukuran tubuh yang sebenarnya, tetapi mungkin bagi perempuan untuk menjadi lebih lama, diukur dari mata ke perut, daripada laki-laki , namun dianggap "kecil" hanya karena tidak adanya tanduk.


Spoiler for pic:


Kumbang scarab ini paling terkenal karena toraks dan batok kepala tanduk, yang dapat tumbuh lebih lama daripada tubuh kumbang itu sendiri. Adaptasi ini terutama digunakan selama berkelahi dengan pejantan lain. Ciri spesies ini adalah banyak bintik-bintik hitam kecil di elytra dan bulu tebal di bawah toraks tanduk.

Spoiler for pic:


Kumbang Hercules dikatakan menjadi makhluk terkuat di bumi untuk ukurannya, mampu membawa 850 kali berat badan sendiri.


Spoiler for pic:


Sebagaimana dicatat di atas, Hercules kumbang dimorfik sangat seksual, dengan umumnya perempuan yang bertubuh besar tapi jauh lebih pendek, seperti tanduk mereka tidak sepenuhnya. Tahap larva kumbang Hercules akan berlangsung satu hingga dua tahun, dengan larva tumbuh menjadi 4,5 inci (110 mm) panjang dan berat hingga 120 gram. Sebagian besar kehidupan larva dihabiskan tunneling melalui sumber makanan utama kayu busuk. Setelah periode larva, transformasi menjadi pupa, dan molting, kumbang kemudian muncul sebagai orang dewasa. Dewasa akan menjelajah lantai hutan untuk mencari buah-buahan membusuk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments