Followers

Rabu, 05 Mei 2010

Inilah 8 Makanan Sehat Yang Jarang Di konsumsi Orang

Banyak diantara kita yang lebih memilih untuk memakan daging daripada sayuran, padahal di dalam sayuran banyak sekali mengandung zat-zat dan nutrisi-nutrisi yang berguna untuk kesehatan. Banyak diantaranya mengandung zat anti-oksidan yang bisa mencegah kanker. Dr. Jonny Bowden menulis buku "The 150 Healthiest Foods on Earth" atau "150 Makanan Tersehat di Bumi. Di dalamnya terdapat daftar makanan sehat yang seharusnya disantap tapi kerap dilupakan orang.

Dibawah ini adalah beberapa daftar makanan yang berkhasiat tapi jarang di makan orang-orang.


Spoiler for bayam merah:


Pasti banyak orang sudah pernah menyantap bayam hijau tetapi mungkin banyak yang masih belum mengenal bayam merah. Sayuran bayam merah mengandung banyak asam folat dan pigmen merah yang dapat berfungsi untuk melawan kanker. Sayuran ini lebih baik di makan tanpa dimasak karena dapat menurunkan kadar anti oksidan nya. oleh sebab itu, lebih baik dimakan sebagai lalapan atau salad.

Spoiler for kol:


Kol banyak mengandung bahan kimia sulforaphane yang berfungsi untuk mengurangi zat-zat yang bisa mengakibatkan kanker. Menurut Bowden, bahan kimia yang dihasilkannya itu bisa menghasilkan enzim penghasil kanker.

Efek samping dari kol ini adalah bisa menyebabkan orang buang gas (kentut) terus menerus dan hal ini sebenarnya bisa dihindari dengan mencuci kol tersebut sebelu memakannya. Sedangkan alasan lain adalah orang percaya bahwa memakan kol bisa menghambat penyerapan yodium ke dalam tubuh. Padahal kol berkhasiat untuk mencegah kanker dan banyak mengandung vitamin-vitamin seperti A, B1, B2, B6, C, E, K dan folic acid.

Saran untuk menyantapnya coba diiris-iris saat mentah atau menjadi taburan dalam burger atau sandwich.

Spoiler for lobak swiss:


Lobak Swiss ini mengandung karotenoid yang dapat mencegah penuaan mata. Untuk manfaat yang maksimal, di rekomendasi untuk memakannya dengan cara memotong-motong kecil-kecil kemudian menumisnya dengan minyak zaitun.

Spoiler for kayu manis:


Kayu manis berkhasiat untuk mengontrol gula darah dan kolesterol. Kayu manis ini bisa dikonsumsi dengan banyak cara, bisa di campur dengan makanan maupun minuman seperti Biskuit Kayu manis ataupun Teh Kayu Manis (Cinnamon Tea) yang banyak diminati oleh orang barat . Makanan Arab dan padang juga suka memakai kayu manis didalamnya seperti Nasi kebuli Arab dan kolak Padang.

Spoiler for delima:


Delima banyak mengandung anti oksidan dan berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah sehingga sangat cocok untuk orang yang menderita hipertensi. Cara mengkonsumsi buah ini bisa dengan dimakan langsung ataupun dengan membikin Jus Delima.

Spoiler for plum:

Buah Plum ini biasanya dijadikan bahan tambahan di dalam kue-kue ataupun dijadikan manisan. buah ini mengandung antioksidan yang dapat mencegah kanker

Spoiler for biji labu:

Sudah menjadi kebiasaan kita untuk mengkonsumsi labu dengan membuang bijinya padahal biji ini banyak mengandung banyak magnesium, mineral yang yang bila kadarnya cukup akan membuat risiko kematian dini berkurang. Biji labu ini bisa dikeringkan dan biasa disebut kuaci. Biji labu ini juga kadang dimakan bersamaan dengan salad.

Spoiler for Bluberi beku:


Oleh karena di Indonesia ini tidak terdapat buah Blueberry yang segar, maka biasanya orang memakannya dalam bentuk yang sudah di bekukan. Sebenarnya walaupun sudah dibekukan, kadar nutrisinya di dalamnya masih tidak berkurang banyak. Blueberry mengandung zat yang dalam tes bisa meningkatkan memori otak. Biasanya orang memakan blueberry dengan mencampurnya ke dalam kue atau yoghurt, cokelat, susu kedelai atau bersamaan dengan kacang almond

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments