Followers

Sabtu, 29 Mei 2010

Kalahkan Microsoft, Apple Perusahaan Teknologi Nomor Satu




Spoiler for Apple vs Microsoft:













VS









TEMPO Interaktif, San Francisco - Apple, pembuat iPod, iPhone dan iPads, hari Rabu (26/5) mengalahkan Microsoft, raksasa perangkat lunak komputer, untuk menjadi perusahaan teknologi dunia paling berharga.

Perubahan ini menandai satu siklus yang paling menakjubkan dalam sejarah bisnis Apple, yang disebut-sebut telah mati satu dekade sebelum ini, dan bagi pendiri dan chief executivenya yang visioner, Steven P. Jobs.

Kenaikan nilai Apple oleh investor juga dianggap sebagai pergeseran budaya penting: Selera konsumen telah mengalahkan kebutuhan bisnis sebagai kekuatan utama membentuk teknologi.

Microsoft, dengan perangkat lunak Windows dan Office-nya, telah mendominasi hubungan kebanyakan orang dengan komputer mereka selama hampir dua dekade, dan itu tercermin dalam kapitalisasi pasar saham. Tapi ketukan keyboard telah menyerah ke sentuhan jari di layar sentuh smartphone.

Dan Apple berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Meskipun masih menjual komputer, pendapatannya dari perangkat genggam dan musik dua kalinya. Secara keseluruhan, industri teknologi menjual sekitar 172 juta ponsel cerdas tahun lalu, dibandingkan 306 juta PC, namun penjualan ponsel cerdas tumbuh dengan kecepatan lima kali lebih cepat.

Microsoft lebih tergantung pada mempertahankan status quo, sementara Apple dalam pertempuran terus-menerus untuk menjadi nomor satu dan menciptakan sesuatu yang baru, kata Peter A. Thiel, pendiri PayPal dan seorang investor awal di Facebook.

"Apple bertaruh pada teknologi," katanya. "Dan kemenangan Apple atas Microsoft adalah hal yang sangat signifikan."

Pada hari Rabu, Wall Street menghargai Apple di US$ 222,12 miliar dan Microsoft US$ 219,18 miliar. Satu-satunya perusahaan Amerika yang bernilai lebih tinggi adalah ExxonMobil, dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 278 miliar.

Perusahaan-perusahaan itu memiliki pendapatan yang sebanding, dengan Microsoft di US$ 58,4 miliar dan Apple di US$ 42,9 miliar. Tapi dalam tahun fiskal terakhir, laba bersih Apple sebesar US$ 5,7 miliar, sementara Microsoft US$ 14,6 miliar.

Microsoft memiliki lebih banyak uang tunai dan investasi jangka pendek, US$ 39,7 miliar, untuk Apple US$ 23,1 miliar. Hal ini berarti nilai yang diberikan oleh pasar ke Apple, lebih pada prospek masa depan.

Microsoft dan Apple menolak memberikan komentar.

NEW YORK TIMES | EZ

SUMBERNYA
http://id.news.yahoo.com/tmpo/201005...n-a197c9d.html
http://www.detikinet..com/read/2008/1...ang-lebih-kaya

1 komentar:

  1. Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :)

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments