Followers

Kamis, 13 Mei 2010

Kehidupan Muslim di Jepang

Jepang itu bukan sebuah negara yang mayoritas penduduknya beragama islam. Dan bahkan menurut orang jepang agama itu merupakan hal yang tidak terlalu penting . Selama ini orang” islam disana masih dalam keadaan stabil karena tidak ada masalah kalau mereka mau ibadah. Pemerintah disana tidak melarang adanya masjid, tapi mungkin masjid hanya ada di tempat” yang isinya orang arab semua/ banyak orang islamnya.
Quote:

Quote:
Spoiler for Masjid di Jepang:

Walau disana ada masjid tapi dilarang azan menggunakan mikrofon karena dilarang membuat kebisingan. Disana juga ada beberapa musholla dekat kampus” yang isi mahasiswanya banyak muslim.
Yang paling menyedihkan menjadi muslim di negara 4 musim seperti jepang adalah jadwal solat yang tidak menentu. Pernah ya solat subuh jam 02.40 juga pernah tuh solat subuh jam 05.20 dan itu tergantung musimnya soalnya siang itu beda” lamanya setiap musim. Dan yang paling miris tuh Puasa pas musim panas, udah orang” disana nyediain minuman” dingin dan waktu siang disana juga lama jadi kita harus puasa sampe matahari terbenam mungkin sampe jam 07/08 malem terus dengan godaan minuman dingin huhuhuhu parah banget.

Quote:

Quote:

Muslim yang 0.12% tuh gan !
kalau menurut survei penduduk jepang ada sekitar 127.000.000 kalo 0.12 % nya jadi ada sekitar
127.000.000 X 0.12% = 152.400 ORANG
Nih orang-orang disana lagi pada solat jum'at.

Quote:
aktivitas nya orang muslim disana

Quote:



Oh iya gan orang sana tuh sangat menghormati kita orang islam, mereka bila mengundang orang islam selalu menyediakan makanan yang dipisah antara haram dan yang tidak, pemerintah disana juga sudah membuat peraturan bahwa makan babi sama minum sake untuk orang islam itu dilarang/ haram. Dan orang jepang itu sangat senang kalo kita konsisten soalnya kalo hari ini kita ngomong kita haram makan babi eh tau” besok kita malah makan babi orang jepang sangat tidak senang orang yang seperti itu.

Quote:
Dan kalo agan kesana agan baru ngerasain kalo ayat al-qur’an yang menjelaskan tentang “daging ikan apa aja tuh walau bangkenya pun halal dan kalo dia dipotong tidak dengan bismilah tetep halal” mantep banget untuk kehidupan yang isi orang islamnya minoritas. Soalnya kalo kita makan disana mungkin banyak daging” ternak yang disembelih tidak dengan baca bismillah, makanya mending ane beli daging ikan. Walau begitu disana juga ada toko” swalayan yang jual makanan halal.

1 komentar:

  1. Keren blognya kk! Thank's aku jadi tahu sedikkit kehidupan muslim disana.

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments