Followers

Sabtu, 08 Mei 2010

Kota paling berpolusi buruk di dunia

Spoiler for Linfen, Cina:



Linfen, Cina

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 3.000.000
* Jenis polutan: Batubara dan partikulat
* Sumber polusi: Otomotif dan emisi industri
* Menghitam jelaga di sekitar kota di Cina daratan provinsi Shanxi membuat Dickens London terlihat murni sebagai taman alam. Shanxi merupakan jantung dari batubara Cina sabuk, dan perbukitan di sekitar Linfen yang dihiasi dengan tambang, legal dan ilegal, dan udara penuh dengan pembakaran batu bara. Jangan menggantung cucian Anda, karena akan berubah hitam sebelum mengering. China’s State Environmental Protection Agency mengatakan bahwa Linfen memiliki udara terburuk di negara itu, yang mengatakan sesuatu, mengingat bahwa Bank Dunia telah melaporkan bahwa 16 dari 20 kota paling polusi di dunia adalah Cina.



Spoiler for Tianying, Cina:



Tianying, Cina

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 140.000
* Jenis polutan: Lead dan logam berat lainnya
* Sumber polusi: Pertambangan dan pengolahan
* Sebuah kota industri – meskipun Cina tidak benar-benar memiliki jenis lain-di timur laut negara itu karat sabuk, Tianying account selama lebih dari setengah dari produksi timah Cina. Teknologi miskin dan peraturan yang lebih buruk, banyak dari logam beracun berakhir di Tianying’s tanah dan air, dan kemudian berpengaruh pada dalam aliran darah dari anak-anak, yang dapat menyebabkan menurunkan IQ. Beberapa contoh Gandum telah ditemukan telah mengandung timbal kadar sampai 24 kali standar Cina. “Cina memiliki komitmen untuk perlindungan lingkungan, tetapi juga memiliki komitmen untuk industri,” kata Fuller. “Ini merupakan pertarungan yang sebagian besar dimenangkan oleh industri.”



Spoiler for Sukinda, India:



Sukinda, India

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 2.600.000
* Jenis polutan: Hexavalent kromium dan logam lain
* Sumber polusi: kromit tambang dan pengolahan
* Jika Anda melihat Erin Brockovich, maka akan tahu apa itu kromium hexavalent. benda itu adalahlogam berat jahat yang digunakan untuk produksi stainless steel dan penyamakan kulit yang karsinogenik jika terhirup atau tertelan. Sukinda, adalah pemain terbuka terbesar bijih tambang kromit di dunia, 60% dari air minum mengandung hexavalent chromium pada tingkat yang lebih dari dua kali lipat standar internasional. Kelompok kesehatan India diperkirakan bahwa 84,75% dari kematian di daerah pertambangan – di mana tidak ada peraturan-yang disebabkan oleh penyakit yang berhubungan dengan kromit. Hampir tidak ada usaha untuk membersihkan kontaminasi.



Spoiler for Yapi, India:

Yapi, India

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 71.000
* Jenis polutan: Kimia dan logam berat
* Sumber polusi: Industri perkebunan
* Jika lingkungan India adalah pada keseluruhan lebih sehat dibandingkan dengan tetangga raksasa Cina, itu karena India adalah berkembang jauh lebih lambat. Tapi hal itu telah banyak berubah, mulai di kota-kota seperti Vapi, yang duduk di ujung selatan 400-km-sepanjang sabuk industri. Untuk warga Vapi, biaya pertumbuhan telah berkembang sangat parah: tingkat merkuri dalam air tanah di kota itu dilaporkan 96 kali lebih tinggi daripada tingkat keamanan WHO, dan logam berat terdapat pada udara dan produk lokal.



Spoiler for La Oroya, Peru:



La Oroya, Peru

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 35.000
* Jenis polutan: Lead, tembaga, seng dan belerang dioksida
* Sumber polusi: Heavy metal penambangan dan pengolahan
* Timbal adalah kontaminan yang muncul paling sering pada daftar Blacksmith. Di La Oroya, sebuah kota pertambangan di Pegunungan Andes, Peru, 99% anak-anak memiliki tingkat darah yang melebihi batas yang dapat ditoleransi, karena pengaruh smelter yang telah mencemari kota sejak 1922. Rata-rata tingkat memimpin, menurut survei tahun 1999, adalah tiga kali lipat batas WHO. Bahkan setelah aktif emisi dari smelter berkurang, yang dikeluarkan akan tetap memimpin di La Oroya’s tanah selama berabad-abad – dan ada saat ini belum ada rencana untuk membersihkannya.



Spoiler for Dzerzhinsk, Rusia:



Dzerzhinsk, Rusia

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 300.000
* Jenis polutan: Kimia dan beracun produk sampingan, termasuk gas sarin dan VX
* Sumber polusi: era Perang Dingin manufaktur senjata kimia
* Warisan Perang Dingin telah meninggalkan program senjata blackspots lingkungan di seluruh bekas Uni Soviet, tetapi Dzerzhinsk sejauh ini trmpst ini adalah terburuk dalam hal kebersihan lingkungan. Badan lingkungan kota sendiri memperkirakan bahwa hampir 300.000 ton limbah kimia – termasuk beberapa yang paling berbahaya neurotoxins dikenal manusia – yang tidak semestinya dibuang di Dzerzhinsk antara tahun 1930 dan 1998. Bagian kota air terinfeksi dioksin dan fenol pada tingkat yang dilaporkan 17 juta kali batas aman. Guinness Book of World Records bernama Dzerzhinsk yang paling tercemar secara kimiawi kota di Bumi, dan pada tahun 2003 dengan angka kematian melebihi angka kelahiran oleh 260%.



Spoiler for Norilsk, Rusia:



Norilsk, Rusia

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 134.000
* Jenis polutan: Polusi udara – partikulat, sulfur dioksida, logam berat, fenol
* Sumber polusi: Mayor nikel dan pertambangan dan pengolahan logam
* Norilsk didirikan pada tahun 1935 sebagai budak Siberian kamp kerja paksa, dan kehidupan di sana telah cukup banyak pergi menurun sejak. Rumah terbesar di dunia yang kompleks peleburan logam berat, lebih dari 4 juta ton kadmium, tembaga, timah, nikel, arsenik, selenium dan seng yang dilepaskan ke udara setiap tahun. Sampel udara maksimum melebihi tunjangan untuk kedua tembaga dan nikel, dan kematian dari penyakit pernafasan jauh lebih tinggi daripada di Rusia secara keseluruhan. “Dalam waktu 30 mil (48 km) dari smelter nikel tidak ada satu pohon hidup,” kata Fuller. “Itu hanya tanah kosong.”



Spoiler for Chernobyl, Ukraina:



Chernobyl, Ukraina

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: Awalnya diperkirakan mencapai 5,5 juta, saat ini diperdebatkan
* Jenis polutan: Radiasi
* Sumber polusi: Kebocoran nuklir
* Ketika dilelehkan Chernobyl pada 26 April 1986, tanaman yang rusak dilepaskan 100 kali lebih banyak radiasi ke udara daripada dampak dari bom nuklir di Hiroshima dan Nagasaki. Hari ini 19-mi (30-km) pengecualian zona sekitar pabrik tetap dihuni, dan antara 1992 dan 2002 lebih dari 4.000 kasus kanker tiroid kasus didiagnosis di antara Rusia, Ukraina dan Belarusia anak-anak yang tinggal di zona kejatuhan. “Itu kecelakaan industri terbesar di dunia,” kata Fuller. “Ini akan terkontaminasi selama puluhan ribu tahun.” Untungnya, pekerjaan yang sedang dilakukan untuk mencegah radiasi lebih lanjut tumpah dari sarkofagus reruntuhan pabrik nuklir.



Spoiler for Sumgayit, Azerbaijan:



Sumgayit, Azerbaijan

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 275.000
* Jenis polutan: Organic kimia, minyak dan logam berat
* Sumber polusi: Petrokimia dan kompleks industri
* Lain warisan dari Uni Soviet mengucapkan mengabaikan lingkungan – Stalin pernah membual bahwa ia bisa mengoreksi kesalahan-alam Sumgayit ’s banyak pabrik, sementara mereka operasional, dirilis sebanyak 120.000 ton dari emisi berbahaya, termasuk merkuri, ke udara setiap tahun. Sebagian besar pabrik telah ditutup, namun tetap polutan – dan tidak ada yang meningkatkan untuk mengambil tanggung jawab untuk mereka. “Ini sangat besar, industri ditinggalkan gurun,” kata Fuller.



Dan Yang terakhir :



Kabwe, Zambia

* Jumlah orang yang berpotensi terkena dampak: 255.000
* Jenis polutan: Lead dan cadmium
* Sumber polusi: Lead penambangan dan pengolahan
* Ketika deposito kaya timah itu ditemukan di dekat Kabwe pada tahun 1902, Zambia adalah koloni Inggris bernama Rhodesia Utara, dan sedikit perhatian diberikan untuk dampak yang mungkin logam beracun di Zambia asli. Sayangnya, ada sudah hampir tidak ada kemajuan dalam dekade-dekade sejak, dan meskipun tambang dan smelter tidak lagi beroperasi, tingkat memimpin di Kabwe adalah astronomi. Rata-rata, memimpin anak-anak konsentrasi dalam lima sampai 10 kali diperbolehkan US Environmental Protection Agency level, dan bahkan dapat cukup tinggi untuk membunuh. “Kami melakukan tes darah pada beberapa anak-anak ini, dan mereka benar-benar pecah mesin kami,” kata Fuller. “Ada yang panjang, sejarah buruk di sini.” Tapi ada juga sedikit harapan: Bank Dunia baru-baru ini mengalokasikan $ 40 juta untuk proyek bersih-bersih



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments