Followers

Rabu, 26 Mei 2010

Logo Pac-Man Google Sebabkan Rugi Rp1,1 Triliun



Animasi Google yang didesain untuk merayakan ulang tahun ke 30 game Pac-Man telah menurunkan produktivitas yang merugikan hingga triliunan rupiah, menurut analisis.

Peluncuran animasi Pac-Man di Google pada Jumat lalu telah membuang sekitar 5 jam dan menghabiskan biaya US$120 juta (Rp 1,1 triliun), berdasarkan keterangan Tony Wright, pendiri Rescue Time, alat yang memungkinkan pebisnis mengukur berapa waktu dan perhatian yang terhabiskan.

Ia memperkirakan ada sekitar 505 juta pengguna unik pada saat Pac-Man milik Google muncul dan memainkan game itu dan telah menyita 4.819.352 jam waktu pekerja serta menghabiskan biaya sekitar USS 120,48 juta.

“Untuk biaya yang sama, Anda dapat mempekerjakan 19.385 pekerja Google,” tulis Wright dalam blog.

“Ini termasuk Larry dan Sergey, sampai para petugas pembersih. Anda dapat mempekerjakan mereka semua selama 6 minggu, bayangkan apa yang dapat Anda bangun dari kekuatan tersebut.”

Pengguna internet tampak senang saat menemukan animasi Pac-Man di halaman depan Google pada Jumat lalu.

Permainan itu sebagai penanda perayaan ulang tahun ke 30 Pac Man dan menjadi logo interaktif pertama Google. Pengguna web dapat bermain game dengan mengklik “masukan koin”.

Dengan menekan tombol dua kali, pengguna dapat berpartisipasi dengan 2 cara yaitu dengan tombol penanda keyboard atau menggunakan tombol huruf W, S, A dan D. Permainan ini berlangsung selama 48 jam sebelum Google memasang logo biasa.

Marissa Mayer, wakil presiden di Google mengatakan bahwa perusahaan “kewalahan namun tidak terkejut” atas respon dari permainan Pac-Man itu.

2 komentar:

  1. ternyata walaupun sebentar bisa menghabiskan dana sebesar itu

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments