Followers

Jumat, 07 Mei 2010

Lukisan Picasso Cetak Rekor Paling Mahal

NEW YORK, (PRLM).- Salah satu lukisan Pablo Picasso mencetak rekor baru untuk karya seni paling mahal dalam lelang dengan laku $106 juta. Lukisan seniman Spanyol berjudul Nude, Green Leaves and Bust laku dalam lelang di Christie's, New York.

Karya tahun 1932 tersebut milik mendiang kolektor dari Los Angeles Frances dan Sidney Brody sejak tahun 1950-an. Tawaran yang menang diajukan oleh peserta lelang yang namanya tidak disebutkan melalui telefon.

Hasil ini memecahkan rekor yang dicetak oleh Walking Man I karya Giacometti's Walking Man I, yang terjual bulan Februari dengan harga $104,3 juta. Karya lain Picasso, Garcon a la Pipe, sebelumnya pernah mencetak rekor dengan laku terjual dengan harga $104,1 juta pada tahun in 2004. Nude, Green Leaves and Bust diperkirakan akan laku pada kisaran $70m-$90 juta.

Harga pemecah rekor, yang mencakup komisi Christie's, dianggap menjadi pertanda bahwa pasar seni telah mulai pulih dari krisis keuangan dunia. "Keluarga Brody membeli karya ini pada tahun 50-an. Karya ini hanya dipamerkan sekali pada 1961," kata Conor Jordan, pimpinan departemen impresionis pada Christie's, seperti dikutip "BBC". (A-147)***


Spoiler for Penampakanl:





sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments