Followers

Senin, 17 Mei 2010

Manusia Eropa Pertama Adalah Seorang Kanibal




Para arkeolog memperkirakan manusia Eropa pertama di zaman pra-sejarah sebagai kanibal. Dari peninggalan fosil tertua yang ditemukan di situs penggalian di sebelah Utara Spanyol terpapar bukti bila manuasia pra sejarah itu kerap memakan lawan mereka.

"Kami yakini kalau mereka menganut kanibalisme," kata Jose Maria Bermudez, salah seorang anggota tim proyek penggalian Atapuerca, situs yang dilindungi UNESCO seperti dikutip AFP, Rabu (24/6/2009).

Dari penelitian diketahui, umumnya yang menjadi santapan adalah anak-anak dan remaja. Biasanya korbannya adalah kelompok lawan mereka yang kalah dalam perkelahian.

"Ini adalah kanibalisme pertama yang diketahui dalam sejarah manusia, memang ini tidak menjamin kalau ini adalah yang tertua," jelas Bermudez.

Di situs itu pun di dalam gua ditemukan berbagai macam tulang binatang seperti kuda, rusa, dan semua hewan yang diburu pada saat itu. Gua Atapuerca pertama kali ditemukan pada akhir abad 19.

Penemuan pun terjadi tanpa disengaja saat hendak membuat terowongan untuk membangun jalur kereta api. "Saat itu di Spanyol peneliti masih sangat kurang untuk melakukan riset," tutupnya.



Info :
http://www.detiknews..com/read/2009/...eorang-kanibal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments