Followers

Senin, 17 Mei 2010

Mizzle Pecahkan Rekor MURI Bikin Motor 16 Ban



TEMPO Interaktif, Jakarta - Sejatinya sepeda motor memiliki dua roda, atau setidaknya paling banyak empat roda. Tapi bagaimana jika sepeda motor memiliki 16 roda? Yang ada adalah sebuah rekor. Itulah yang dilakukan PT Banteng Pratama Rubber, produsen ban motor merek Mizzle, yang membangun kendaraan dengan 16 roda.

Mizzle memperkenalkan kendaraan yang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Motor dengan ban terbanyak di Indonesia, sebanyak 16 buah ban.

Ide ini awalnya datang dari niatan Mizzle untuk lebih memperkenalkan produk-produknya. Semula mereka hanya ingin membuat kendaraan yang bisa menjadi display saat mereka melakukan pameran. "Namun belakang ada ide sensasional untuk membuat motor dengan ban yang banyak sesuai dengan produk kami," kata Ronald Suherman, Promotion Manager PT Banteng Pratama Rubber.

Motor ini merupakan hasil kerjasama Mizzle dengan rumah modifikasi TOMI AirBrush yang dikomandani Tomi Gunawan. Selam lima bulan sebuah ATV dibangun menjadi sebuah kendaraan yang single seat yang menggunakan 16 roda yang menggunakan 4 ban di masing-masing sisinya.

Ban depan menggunakan ban tubles Mizzle M89 berukuran 90/80 dengan ring 14 inci. Sedangkan bagian belakang tipe M800 berukuran 90/80 dengan ring 17 inci.

"Bisa dikatakan ini bukan modifikasi tapi membangun dari baru. Rangkanya kita bangun dari awal dengan menggunakan fiberglass," kata Tomi Gunawan dari Tomi AirBrush. "Dikerjakan sekitar 6-8 orang dan menghabiskan biaya sekitar 70-100 juta."

Sementara itu, Bos MURI, Jaya Suprana, mengatakan ide pembuatan motor dengan 16 ban ini sangat orisinal. Ia mengatakan ada kemungkinan motor ini bukan hanya memecahkan rekor Indonesia tapi dunia Guiness Book of Record.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments