Followers

Sabtu, 01 Mei 2010

Mobil ramah lingkungan dengan bahan bakar alternatif.

1.General motors HY-WIRE ,mobil bertenaga hydrogen



Quote:
The Hy-wire adalah mobil konsep dari General Motors yang diperkenalkan pada bulan Januari 2002. Mobil itu berjalan pada sel bahan bakar hidrogen dan menggunakan sebuah drive-by sistem-kawat, yang berarti bahwa mobil dikendalikan secara elektronik. GM meminta anak-anak sekolah untuk nama mobil, dan salah satu dari mereka mengusulkan "Hy-wire".

Pada tahun 2003, General Motors menyatakan yakin bahwa itu bisa menghasilkan sebuah model komersial pada tahun 2010.
DESIGN

Quote:
Karena sistem sel bahan bakar hidrogen drive yang digunakan oleh kawat-Hy, layout mobil konvensional telah dirubah. Tanpa perlu untuk blok mesin konvensional dan sistem transmisi digabungkan ke kolom kemudi dan pedal melalui linkage sistem tenaga mekanik mobil dan motor listrik tunggal dibangun menjadi sebuah konfigurasi skateboard datar. Ini berfungsi untuk menurunkan pusat gravitasi mobil tapi yang lebih penting untuk melakukan standarisasi sistem kereta api kendaraan. Karena semua tenaga penggerak dan sistem penyimpanan energi yang disimpan di skateboard ini, desainer bebas untuk mengatur kompartemen penumpang namun mereka mau. Hal ini memungkinkan untuk sangat fleksibel konfigurasi kendaraan modular seperti sedan 4 pintu, mini van, atau bahkan sebuah bus kecil untuk ditempatkan pada sistem drive yang sama, dengan satu-satunya perbedaan bentuk tubuh bagian atas mobil dan lokasi kursi. The skateboard itu sendiri mengandung zona menggumpalkan sama dengan yang di mobil konvensional.

Sistem mobil hy-wire digabungkan dengan kamera bukannya cermin dan menampilkan LCD ganda untuk umpan balik kepada sopir secara teoritis memungkinkan kursi pengemudi untuk ditempatkan di mana saja, namun desain terbaru masih mendukung pengemudi di depan atau di samping penumpang lain untuk visibilitas maksimum. Kopling digital kontrol untuk sistem drive tidak berarti kursi pengemudi maupun kemudi dan kontrol throttle harus tetap di tempat. Sebagai contoh, model 2003 konsep memiliki kontrol antarmuka tunggal yang dapat dioperasikan dari kursi depan baik kanan atau kiri, [2], dan desain 2004 konsep tempat dua kursi depan berputar pada platform yang memungkinkan pengemudi dan kursi penumpang untuk bertukar atau driver untuk duduk di depan penumpang untuk fleksibilitas yang lebih besar.
MESIN



Quote:
Hy-wire diaktifkan oleh sel bahan bakar mampu menghasilkan 94 kilowatt kekuasaan terus dan sampai 129 kilowatt untuk sel bahan bakar itu sendiri pendek periods.The disertakan dengan hidrogen dari 3 tangki hidrogen terkompresi terletak di chasis. Dengan motor listrik tiga fasa 1.814 kg (4.000 lb) kendaraan memiliki kecepatan tertinggi 160 km / jam (100 mil / jam).
Mobil berbahan bakar hydrogen yang lainnya
Spoiler for BMW hydrogen 7:

BMW Hydrogen 7 adalah mobil mewah berbahan bakar hidrogen pertama kinerja mobil mampu berjalan di bensin atau hidrogen. Kendaraan berikutnya adalah sel bahan bakar mobil pertama dalam sejarah yang disetujui untuk penggunaan komersial.


Spoiler for Honda FCX:
 
Honda FCX bertenaga hidrogen bahan bakar sel debutnya mobil pada tahun 2002. Check out the FCX baru berikutnya.


Quote:
Yang menjadi masalah mobil berbahan bakar hydrogen adalah stasiun pengisian hidrogen tidak tersedia di mana-mana, yang membuat mencari tempat untuk mengisi sangat sulit. Apa jenis kendaraan mungkin tidak bekerja dengan baik pada hari berawan?

2.TOYOTA PRIUS ,Mobil bertenaga sinar matahari /solar.



Quote:
Mobil solar dapat mencapai ini melalui sel surya (PVC). PVC adalah komponen di panel surya yang mengkonversi energi matahari untuk listrik. Mereka terdiri dari semikonduktor, biasanya terbuat dari silikon, yang menyerap cahaya. Energi sinar matahari yang kemudian membebaskan elektron dalam semikonduktor, menciptakan sebuah aliran elektron. Aliran listrik yang menghasilkan kekuatan baterai atau motor mobil khusus di mobil surya. Untuk informasi lebih lanjut tentang energi surya, baca Bagaimana Kerja Solar Cells.
Prius adalah apa yang disebut hibrida listrik. Lebih teknis memandang sebagai SULEV (Super Ultra Low Emissions Vehicle). Hal ini didukung oleh mesin pembakaran internal (1.5L) sebagai mobil bensin semua didorong adalah. Dalam sinergi dengan mesin ini adalah berbagai teknologi lainnya yang berbasis di motor listrik menggunakan baterai NiMH. Program komputer yang digunakan dalam monitor dan kontrol Prius konsumsi bahan bakar dengan menggunakan mesin, motor listrik, atau keduanya listrik ke mobil dan mengisi ulang baterai. Kerja sama dari dua unit yang berbeda menyebabkan efisiensi bahan bakar yang lebih besar. 2008 Prius memberikan 48 mil per galon AS di kota mengemudi, 45 mil per galon AS di jalan raya. Dengan lebih dari satu juta unit dijual pada pertengahan tahun 2008, Toyota mengatakan bahwa Prius pemilik berhenti 4,5 juta ton CO2 dari memasuki atmosfer. Itu 535.500.000 galon bahan bakar atau pada harga saat ini $ 2,01 Miliar Dolar disimpan. Bahkan tanpa dukungan Leo, Prius harus pada daftar Natal setiap orang berpikiran hijau itu.

Tetapi hal besar adalah inovasi itu sendiri. visi ke depan Toyota Prius mengakibatkan membuat sejuk uber listrik hibrida dan dengan solar panel akan lain pertama untuk mobil raksasa Jepang. Dengan 2009, mobil menikmati sebuah Meningkatnya popularitas diharapkan untuk pergi melalui Makeover substansial. panel surya hanyalah salah satu bagian dari itu.

Sementara itu, sebuah perusahaan bernama SEV - Solar Listrik Kendaraan telah bereksperimen dengan atap solar pada Prius.

Dengan sistem SEV surya, Toyota Prius dapat beroperasi hingga 20 mil per hari dalam mode listrik sehingga meningkatkan ekonomi bahan bakar hingga 29% (tergantung pada kebiasaan mengemudi dan kondisi).

sistem ada tersedia sebagai kit set kembali pengguna dengan $ 2000 - $ 4000, namun jumlah yang diharapkan dapat dipulihkan dalam 2-3 tahun melalui penghematan bahan bakar.
Spoiler for Solar powered cars:

Spoiler for Solar powered cars:

Spoiler for Solar powered cars:


3.Mobil bertenaga bioethanol


Quote:
Bioenthanol mobil bertenaga cenderung menjadi hal besar berikutnya, dan menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Mereka dapat berjalan di bioetanol (efektif alkohol berasal dari tanaman sereal fermentasi), bensin atau campuran keduanya.

Konsep sederhana bioetanol. Tumbuh tanaman untuk memproduksi bahan bakar bio-terbarukan menyerap karbon dioksida dari atmosfer. Ini hampir membatalkan karbon dioksida yang dihasilkan ketika bahan bakar dibakar.

Sebuah mesin dengan bioetanol tidak menghasilkan sulfur dan karbon dioksida menghasilkan kurang dari mesin menggunakan bensin. Saat ini, Saab memiliki versi BioPower dari 9-5 nya, Ford Focus jual Kendaraan Bahan Bakar Fleksibel (FFV), dan Renault baru saja merilis rincian untuk Clio Bio-Power.

Dalam teori, ini semua suara yang besar, tetapi hanya bagaimana useable adalah salah satu bio-mobil bila dibandingkan dengan setara bensin?

Kami telah menguji secara mendalam Fokus bensin konvensional selama setahun, dan menemukannya drive harian yang handal dan praktis. Kami ingin melihat apakah sebuah FFV Fokus membuat alternatif yang masuk akal, jadi kami menghabiskan seminggu dengan Fokus bioetanol untuk melihat bagaimana bernasib sebagai mobil keluarga kecil.
Spoiler for Mobil berbahan bakar bio ethanol:

Spoiler for Mobil berbahan bakar bio ethanol:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments