Followers

Selasa, 04 Mei 2010

Proses Pembuatan Jalur Kereta Bawah Tanah

Quote:
Kereta api bawah tanah adalah kereta api yang berjalan di bawah permukaan tanah (subway). Kereta jenis ini dibangun dengan membangun terowongan-terowongan di bawah tanah sebagai jalur kereta api.
Spoiler for STAGE 1:






Quote:
Umumnya digunakan pada kota kota besar (metropolitan) seperti New York, Tokyo, Paris, Seoul dan Moskow. Selain itu ia juga digunakan dalam skala lebih kecil pada daerah pertambangan.
Spoiler for STAGE 2:






Quote:
Biaya yang dikeluarkan sangat mahal sekali, karena sering menembus 20m di bawah permukaan, kali - bangunan maupun jalan, yaitu 7 (tujuh) kali lipat dari pada kereta permukaan. Misalnya kalau untuk membangun dengan jarak yang sama untuk permukaan membutuhkan $ 10 juta, maka yang di bawah tanah memerlukan $ 70 juta.
Spoiler for STAGE 3:






Quote:
Di Jepang pembangunan lintas subway telah dimulai sejak tahun 1905. Jakarta rencananya akan dibangun subway segmen Dukuh Atas ke Kota dari Proyek MassRapidTransit (MRT) Jakarta.
Spoiler for STAGE 4:






Quote:
Teknologi paling maju dari pembuatan lintas rel kereta bawah tanah dimilki oleh Jepang dan Amerika Serikat, juga kedua negera ini yang menghabiskan dana paling banyak dalam pembuatan jalur bawah tanah ini.
Spoiler for STAGE 5:








Quote:
Akhirnya selesai Juga...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments