Followers

Minggu, 16 Mei 2010

Spoiler for Asperatus Undulatus:

Spoiler for Asperatus Undulatus:

courtesy: Wikipedia

Spoiler for Asperatus Undulatus:

Spoiler for Asperatus Undulatus:

Spoiler for Asperatus Undulatus:



Asperatus undulatus (juga disebut Asperatus) adalah bentukan awan langka baru diakui dan diusulkan pada tahun 2009 sebagai spesies pembentukan awan terbaru (ternyata awan juga punya spesies gan) sejak tahun 1951 oleh Organisasi Meteorologi Dunia.

Awan ini memiliki hubungannya dengan awan undulatus, atau yang awan yang menyerupai gumpalan2 di angkasa, namun berbeda karena mereka muncul pada saat mendung dan seperti badai, namun mereka tidak menimbulkan badai.

"Ini akan seperti melihat permukaan laut berombak dari bawah," kata Gavin Pretor-Pinney, pendiri Cloud Appreciation Society, yang pertama kali mengidentifikasi awan asperatus dari foto yang dikirim oleh anggota masyarakat.

"Kami mencoba untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasi semua gambar awan kita masuk, tapi ada beberapa yang rasanya tak cocok dalam salah satu kategori lainnya, jadi saya mulai berpikir mungkin jenis awan yang unik.

Awan yang tampak sangat menyeramkan ini merupakan fenomena umum yang terjadi di Amerika Serikat, yang terjadi selama pagi atau siang yang disertai aktivitas guntur. Pada Juni 2009, Royal Society Meteorologi mengumpulkan bukti jenis pola cuaca di mana awan asperatus undulatus muncul di seluruh dunia, untuk mempelajari proses pembentukkannya dan mempelajari lebih lanjut fenomena awan unik ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments