Followers

Sabtu, 01 Mei 2010

Tentang Pilosaurus

Tengkorak prasejarah rakasa laut besar sehingga bisa membuat daging cincang dari daging T-Rex telah ditemukan di Dorset coast. Makhluk ganas tersebut yang disebut pliosaur, meneror daerah lautan 150 juta tahun yang lalu pada masa dinosaurus. Para ahli mengatakan tengkorak 8 kaki panjang begitu besar itu bisa milik salah satu pliosaurs terbesar yang pernah ditemukan - predator raksasa berukuran lebih dari 52 meter panjangnya.




Sisanya ditemukan oleh seorang pemburu fosil sepanjang Warisan Dunia Jurassic Coast, 95 mil dari pantai dan tebing antara Dorset dan East Devon. Lokasi yang tepat di dekat Charmouth di Dorset telah dirahasiakan untuk mencegah orang lain menyerbu tempat tersebut. Pliosaurs adalah bentuk Plesiosaurus - sekelompok reptil air raksasa - dengan leher pendek dan besar, seperti kepala buaya. Makhluk itu memburu dengan sangat kejam, yang empat dayung-seperti anggota badan, rahang kuat dan besar, gigi tajam membuat pekerjaan memangsa yang lewat dengan sanat cepat. Dr Richard Forrest, seorang ahli Plesiosaurus, berkata: 'Melihat hal ini dalam daging, sehingga untuk berbicara, hanya rahang menurun.



Ini merupakan monster yang besar dan benar-benar mengerikan. Ini adalah pemangsa tingkat atas pada masanya. Rahangnya ini dirancang untuk memberikan gigitan begitu kuat sehingga bisa merobek mobil menjadi dua bagian tanpa masalah. Juga bisa memakan manusia dalam satu tegukan. Bahkan, sesuatu seperti T Rex pasti bisa menjadi sarapan untuk binatang seperti ini. Para ilmuwan percaya bahwa spesimen dapat menjadi salah satu pliosaurs terbesar yang pernah ditemukan, baru-baru ini menemukan rivalling di Svalbard, Norwegia, di mana binatang-binatang yang dijuluki The Rakasa dan Predator X sedang berpikir untuk mengukur 49 kaki.



Tengkorak yang sudah terkumpul telah 90 persen selesai, setelah susah payah digali sepotong demi sepotong selama delapan tahun oleh pemburu fosil lokal Kevan Sheehan, 40 tahun. Ia menemukan pertama dari 25 tulang pada tahun 2000.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments