Followers

Minggu, 16 Mei 2010

TOP 10 Gambar Luar Angkasa paling Menakjubkan SELAMA 16 TH TERAKHIR

Kita semua butuh Ilmu Alam,,,dan Ilmu Alam itu Indah



Para Astronomer memilih 10 gambar luar angkasa yang paling menakjubkan yang di tangkap oleh kamera teropong HubbleSpace selama 16 tahun terakhir!!


Setelah membetulkan masalah awal pada lensa, saat teleskop HubbleSpace diluncurkan pertama kali tahun 1990, teleskop tersebut memulai perjalanannya menembus batas penglihatan manusia.



Quote:
Spoiler for Pic 1:

Galaksi Sombrero : 28 juta tahun cahaya dari bumi, merupakan foto terbaik yang tertangkap oleh kamera HubbleSpace. Dimensi dari galaxy yang mempunyai nama resmi M104 adalah sangat spektakuler, mempunyai 800 milyar matahari dan berdiameter 50.000 tahun cahaya.
Quote:
Spoiler for Pic 2:

Nebula Semut (Ant Nebula), sebuah awan debu dan gas yang memiliki nama teknis Mz3, menyerupai seekor semut. Nebula ini berada di galaxy kita skita 3.000 - 6.000 tahun cahaya dari bumi
Quote:
Spoiler for Pic 3:

Pada posisi ketiga adalah Nebula NGC 2392, disebut juga 'eskimo' karena terlihat seperti orang eskimo dengan hood menutup kepalanya. Hood pada gambar sebenarnya adalah cincin benda angkasa berbentuk comet yang menjauh dari bintang mati. Jarak dari bumi adalah 5.000 tahun cahaya.
Quote:
Spoiler for Pic 4:

Posisi keempat adalah Nebula Mata Kucing (Cat's Eye Nebula)
Quote:
Spoiler for Pic 5:

Berikut adalah gambar Nebula Jam Pasir (Hour Glass Nebula), 8.000 tahun cahaya dari bumi, memiliki bentuk pintch di tengah karena angin yang membentuk galaxy lebih lemah di bagian tengah.
Quote:
Spoiler for Pic 6:

Posisi keenam adalah Nebula Cone, meiliki panjang 2,5 tahun cahaya (seperti 23 juta kali pulang pergi ke bulan)
Quote:
Spoiler for Pic 7:

Perfect Storm, bagian kecil dari Nebula Swan, 5.500 tahun cahaya, dideskripsikan sebagai lautan hidrogen dan sedikit oksigen, sulphur dan elemen lainnya.
Quote:
Spoiler for Pic 8:

Starry Night, para Astronomer menamainya demikian karena mengingatkan kita pada lukisan terkenal Van Gogh. Terdapat sebuah Halo yang mengintari tata surya.
Quote:
Spoiler for Pic 9:

Mata yang bersinar, dari 114 juta tahun cahaya terdapat dua putaran inti galaksi yang menyatu, Galaksi tersebut adalah NGC 2201 dan IC 2163
Quote:
Spoiler for Pic 10:

Nebula Trifid, berjarak 9.000 tahun cahaya, dimana bintang baru dilahirkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments