Followers

Senin, 10 Mei 2010

Top 10 makhluk modifikasi yang unik abis

Modifikasi genetis tumbuhan dan hewan telah menjadi perdebatan di kalangan para ilmuwan. Berikut adalah daftar 10 makhluk modifikasi yg unik2. Selamat menyikmati

10. GloFish

Spoiler for gambar:

Hewan ini merupakan hewan yang dimodifikasi secara genetis yg tersedia untuk dipiara. Ikan ini merupakan Zebrafish yg DNAnya ditambahkan informasi genetis dari ubur2 yg memiliki zat bioluminescent. Awalnya ia dibuat sebagai sistem pemberitahuan tingkat polusi di air, tapi gara2 warnanya yg sangat bagus, ia menarik banyak orang untuk memeliharanya. Ikan ini diperkenalkan pertama kali di pasar2 AS pada bulan Desember 2003 oleh Yorktown Technologies di Austin, Texas. Harganya berapa ya kira2?

9. Grapple
Spoiler for gambar:

Buah ini cenderung masih baru, dan merupakan hasil persilangan genetis antara apel dan anggur. Buah ini mengombinasikan ukuran apel dengan tekstur anggur. Rasanya adalah campuran dari kedua buah itu. Buah ini awalnya dibuat untuk menyediakan dosis vitamin C yg lbh banyak per buah, untuk membantu negara2 dunia ketiga. Pembiayaan mayoritas untuk buah2 ini datang dari UNICEF. Kaya gimana ya rasanya?

8. Graisin
Spoiler for gambar:

Graisin (giant raisin) merupakan sebuah varietas kismis yg telah dimodifikasi agar dapat tumbuh hingga ukuran yg sangat besar. Kismis ini diproduksi oleh National Institute of Genetics di Jepang karena orang2 Jepang doyan makan buah2 gede dan kismis mulai menjadi populer di kalangan orang2 Jepang. Tekstur dan rasanya identik dengan kismis normal sebelum dimodifikasi. Ckckckck, orang Jepang walaupun kecil2 doyan yg gede2 ya . Jadi inget kapal perang terbesar di PD II milik Jepang.. Apa tuh namanya? Duh lupa....

7. Rubber Cork Tree
Spoiler for gambar:

Pohon gabus (cork tree) uda lama digunakan untuk membuat sumbat gabus untuk botol2 wine. Pohon ini kemudian disilangkan dengan pohon karet menghasilkan pohon gabus karet. Gabus yg diambil dari pohon ini terlihat normal seperti gabus2 lainnya dan memiliki kemampuan menyerap yg sama, tetapi memiliki ketetapan (permanence) dan ketawaran (flavorlessness) seperti yg dimiliki karet.

6. Umbuku Lizard
Spoiler for gambar:

Hewan ini diciptakan sebagai bukti bahwa persilangan ini berhasil dibuat Genetic Engineers di Zimbabwe meng-unlock rantai pembawa sifat "terbang" di DNA kadal Umbuku (kadal yg sangat kecil dan langka asli Afrika). Dipercaya bahwa kadal ini merupakan keturunan dari Pterodactyl yg kehilangan kemampuan terbangnya berjuta2 taun yg lalu. Sampe sekarang cuman ada 6 Umbuku terbang yg dihasilkan dan mereka dipisahkan dengan Umbuku asli karena adanya risiko kimpoi silang.

5. Paper Tree
Spoiler for gambar:

Pohon kertas diciptakan untuk mengurangi biaya produksi di industri manufaktur kertas dan kehilangan banyak pohon. Popularitas kertas daur ulang membuat sebuah perusahaan di Swiss mengembangkan pohon yg daun2 keringnya bisa dipake sebagai kertas tulis. Di gambar tampak bahwa seorang karyawannya sedang memegang daun kering di samping batang Paper Tree.

4. Dolion
Spoiler for gambar:

Hewan ini merupakan kombinasi genetis antara anjing dan singa. Untuk menghasilkan hewan yg sangat hebat dan langka ini (hanya ada 3 dolion; gambar menunjukkan Rex, dolion pertama yg dilahirkan), rantai individu dari DNA masing2 hewan harus dikombinasikan dan disuntikkan kembali pada sebuah telur induk. Proses ini mirip dg proses untuk membentuk liger dengan pengecualian bahwa liger dapat diproduksi tanpa manipulasi awal dari DNA hewan induknya.

3. Tiny Piney
Spoiler for gambar:

Tumbuhan ini merupakan pinus mini dengan ukuran tinggi sekitar 2 cm. Awalnya tumbuhan ini dibuat untuk menyediakan sumber cepat untuk aroma pohon pinus yg digunakan di industri parfum2an. Namun lama kelamaan tumbuhan ini digunakan sebagai bahan makanan di Papua Nugini. Biasanya tumbuhan ini dimakan sebagai makanan penutup.

2. Fern Spider
Spoiler for gambar:

Serangga ini merupakan perpaduan antara tumbuhan dan hewan. Hingga saat ini, serangga ini merupakan satu2nya hewan yg berhasil disilangkan dengan tumbuhan. Induk2nya adalah laba2 Italian Wolf (Lycosa tarantula) dan pakis ponga (Cyathea dealbata). Tujuan utama dari penyilangan ini adalah untuk mempelajari bagaimana hewan yg dipersentai dengan kemampuan kamuflase dapat bertahan dalam seleksi alam dibanding mereka yg ga punya kemampuan tersebut.

1. Lemurat
Spoiler for gambar:

Dengan naiknya tingkat kekayaan di China, banyak wanita2 kaya di sana berusaha mencari piaraan yg aneh2 dan eksotik. Hal ini membuat beberapa perusahaan riset ilmiah dan medis di China berlomba2 membuat hewan2 silangan sebagai sumber pemasukan baru bagi mereka. Yang paling sukses (secara finansial) hingga saat ini adalah Lemur Cat. Hewan ini merupakan perpaduan antara lemur (kukang) dan kucing. Ia tetap mempertahankan bulu2 halus yg dimiliki kucing tapi memiliki ekor yg berstrip2 dan bermata kuning seperti lemur. Nama ilmiahnya Prolos fira.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments