Followers

Kamis, 17 Juni 2010

13 Reptil Dengan Warna-warna yang Indah

Quote:


Reptil seperti kadal, buaya, tokek, dan sebagainya terkadang dianggap sebagai makhluk yang menakutkan Hewan berdarah dingin ini memiliki kulit yang berwarna-warni seperti mamalia lainnya.

Berikut list 13 reptil dengan warna-warna indah ... langsung cekiprot aja lah...
1. Green Iguana
Spoiler for Green Iguana:




Iguana bertubuh besar dan berwarna indah ini merupakan spesies endemik di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Iguana merupakan hewan herbivora alias pemakan tumbuhan alias vegetarian. Hewan ini bisa tumbuh hingga sepanjang 1.5 meter dari kepala hingga ujung ekornya.



2. Dracaena Lizard
Spoiler for Dracaena Lizard:




Kadal unik ini juga memiliki nama lain Caiman Lizard dan bisa ditemukan di Amerika Selatan. Kadal ini menghabiskan banyak waktunya di air dan mereka menempati rawa-rawa, sungai kecil dan hutan hujan. Kadal ini terkadang berjemur di cabang pohon.



3. Blue-tailed Sandveld
Spoiler for Blue-tailed Sandveld:




Kadal berwarna indah ini bisa ditemukan di Mozambik, Zimbabwe, Afrika Selatan dan juga bagian timur Amerika Serikat. Nama latinnya adalah Nucras caesicaudata. Habitat mereka adalah tempat yang kering, berpasir dan kawasan savana.



4. Veiled Chameleon
Spoiler for Veiled Chameleon:




Veiled Chameleon merupakan spesies bunglon bertubuh besar dan colorful yang bisa ditemukan di Yaman dan Arab Saudi. Mereka bisa mengubah warna kulitnya tergantung mood mereka Perubahan warna tsb tergantung pada beberapa faktor seperti kesehatan, mood dan temperatur tubuh kadal tsb.



5. Panther Chameleon
Spoiler for Panther Chameleon:




Spesies bunglon colorful ini bernama latin Furcifer pardalis, dan bisa ditemukan di Madagaskar, Reunion dan Mauritius. Spesies betina lebih kecil daripada spesies jantan, sekitar setengahnya. Panjang tubuh Panther Chameleon jantan bisa tubuh hingga sepanjang 50 cm.



6. Peninsular Rock Agama
Spoiler for Peninsular Rock Agama:




Bernama latin Psammophilus dorsalis, spesies reptil ini memiliki warna yang indah. Reptil yang memiliki warna merah sangatlah jarang. Kadal ini banyak ditemukan di perbukitan bagian selatan India.



7. Red-headed Rock Agama
Spoiler for Red-headed Rock Agama :




Kadal berwarna biru merah ini merupakan spesies reptil yang bisa ditemukan di Sahara, Afrika. Spesies ini terkadang terlihat di tangah panasnya siang. Selama musim kawain :kimpoi: sang jantan akan mengubah warna kulitnya menjadi lebih indah, kepala, leher dan ekor akan berubah menjadi orange cerah dan tubuhnya berubah menjadi biru gelap.




8. Oriental Garden Lizard
Spoiler for Oriental Garden Lizard:




Spesies berwarna unik ini secara luas bisa ditemukan di benua Asia dan bernama lain Calotes versicolor. Mereka merupakan insektivora alias pemakan serangga.



9. Galapagos Land Iguana
Spoiler for Galapagos Land Iguana:




Bernama latin Conolophus subcristatus. Reptil berwarna kuning ini sangatlah jarang ditemukan. Spesies ini merupakan spesies asli pulau Galapagos.



10. Parson's Chameleon
Spoiler for Parson's Chameleon:




Hewan ini penghuni asli Madagaskar. Spesies bunglon ini memiliki tubuh yang besar dan memiliki warna yang indah. Penjualan hewan ini diatur oleh pemerintah setempat, hewan ini gak boleh dijual keluar Madagaskar.



11. Transvaal Dwarf Lizard
Spoiler for Transvaal Dwarf Lizard:




Kadal bertubuh imut-imut ini bernama latin Bradypodion transvaalense. Dan merupakan spesies endemi Afrika bagian selatan.



12. Furcifer minor
Spoiler for Furcifer minor:




Walaupun terlihat sedikit mengerikan Furcifer minor merupakan spesies asli Madagaskar. Habitat asli hewan ini terancam rusak oleh tangan jahil manusia.



13. Iberian Lizard Worm
Spoiler for Iberian Lizard Worm:




Nama lokal spesies reptil ini adalah "Cobra-cega" dalam bahasa Portugis dan "culebrilla ciega" dalam bahasa Spanyol. Dengan warna biru, reptil kecil tak berkaki ini bisa mencapai panjang 10-20 cm.



SUMBER: di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan nya !

Jangan Lupa di Komentar ya !

-SatSutPut-

Share My Blog

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati

Recent Comments